Persib Lolos ke 4 Besar Piala Menpora 2021

persib inewsonline.co.id
(foto web)

SLEMAN, iNEWSOnline.co.id: Persib Bandung berhasil melaju ke babak 4 besar Piala Menpora 2021 setelah di perempat final berhasil menumbangkan Persebaya Surabaya (3-2) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021) malam.

Tiga gol Pangeran Biru dicetak Ezra Walian (1), Wander Luiz (6) dan Nick Kuipers (37). Sedangkan  dua gol balasan Persebaya disumbangkan Arif Satria menit 61 dan M. Syaifuddin di menit 90. 

persib inewsonline.co.id
Robert Alberts (foto web)

BACA JUGA: Babak 8 Besar Piala Menpora 2021, Persib Bandung Dijajal Persebaya Surabaya

Anak asuh Robert Alberts tampil agresif di menit pertama hingga membuat kocar kacir pertahanan Persebaya. Terlebih, gol cepat Ezra pada detik ke-40 membuat tertekan anak asuh Aji Santoso.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan menggandakan keunggulan saat permainan baru memasuki menit ke-6 melalui Wander Luiz. 

Dua gol cepat Persib Bandung harus dibayar mahal karena sang pencetak gol pertama, Ezra terpaksa diganti Esteban Vizcarra karena mengalami masalah pada kaki bagian kanannya.

Persib Bandung semakin meningkatkan intensitas serangannya dan berhasil mencetak gol ketiga melalui sundulan Nick Kuipers.

persib inewsonline.co.id
Aji Santoso (foto web)

Gol tercipta berawal dari sepak pojok, Kuipers dengan mudah menceploskan bola melalui sundulan kepalanya.

Persebaya Surabaya semakin di bawah tekanan ketika harus bermain dengan 10 pemain di babak pertama usai Satria Tama mendapatkan kartu merah. 

Namun memasuki babak kedua, Persebaya mampu melakukan perubahan dengan memasukan pemain senior Samsul Arif. 

Persebaya mampu mencetak gol melalui Arif Satria menit ke-61 dan menjelang laga berakhir. 

Persebaya terus memberikan tekanan untuk mengejar ketinggalan. Namun, usaha tersebut selalu patah di barisan pertahanan yang digalang duet bek tengah, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. 

Pelatih Persib pun melakukan perubahan skema. Beckham Putra Nugaraha dan Erwin Ramdani diturunkan. 

febri hariyadi inewsonline.co.id
(foto web)

Robert kembali melakukan perubahan pada skema permainan. Tiga pemain, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan Ferdinan Sinaga diturunkan selepas cooling break. 

Pencetak gol kedua Persib, Wander Luiz harus mandi cepat karena mendapatkan kartu merah. Sang pengadil lapangan menganggap bahwa dia melakukan pelanggaran pada menit ke-65. 

Skor 3-2 untuk keunggulan Persib Bandung bertahan hingga wasit Agus Fauzan Arifin asal D. I. Yogyakarta meniup peluit panjang tanda laga usai.

Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 dan masih menunggu pemenang PSS Sleman kontra Bali United yang digelar Senin (12/4/2021) malam nanti.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here