Pertemuan IIKS/MKKS SMA di gelar di SMA Al-Amanah Pakenjeng

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sudah menjadi program rutin bulanan, MKKS SMA Kab. Garut selalu menggelar pertemuan dalam memberikan informasi kepada para kepala sekolah baik tentang kedinasan maupun program lainnya.

Pada bulan januari 2020, yang bertindak menjadi tuan rumah adalah SMA Al-Amanah Pakenjeng dibantu oleh 10 SMA Swasta yang ada di Garut Selatan.

Lala Damilah, mewakili KCD WIL XI Garut, dalam amanatnya, mengatakan, bahwa bagi para guru yang di Sekolah Negeri, sekarang banyak yang harus di kerjakan seperti Absensi K-Mob, Feer Review, TRK DNA lainnya.

Selanjutnya Ibu Kasubag KCD Wil XI ini meminta kalau ada tamu yang datang harus ada surat tugas, kartu anggota atau sejenisnya. Karena kita harus hati-hati dalam pengelolaan anggaran BOS.

Sementara itu,  Ketua MKKS SMA, Ridwan Ruswanda,   mengucapkan terimakasih kepada Tim Penyelenggara Pertemuan rutin IIKS/MKKS yang di wakili oleh 11 Kepala Sekolah di wilayah Garut Selatan yang begitu semangat dan antusias sekali untuk menjadi tuan rumah, dengan tempat yang sangat indah dan ramah lingkungan di sisi Gunung Wayang, semoga bisa dipertahankan kekompannya antara Kepala Sekolah Negeri dan Swasta.

Diakhir sambutannya Ridwan menjelaskan tentang beberapa program yang akan dilaksanakan seperti lomba O2N, OSN, FLSN dan lomba tradisional untuk menjaga dan melestarikan seni budaya, olahraga, beladiri/kearipan lokal di Kab. Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

” Hal yang sangat penting lagi bahwa Insya Allah pada pertengahan bulan febuari 2020 akan di gelar Muyawarah Besar/Mubes MKKS SMA Kab. Garut, untuk memilih Ketua MKKS Periode 2020-2022. Nanti akan dibentuk panitia pelaksana Mubes untuk mendata peserta, membahas AD/ART dan tempat penyelenggaan Mubes,” terangnya.

Aep Saepudin mewakili Pengurus FKSS Kab. Garut mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kekompakan dan kerja keras dari 11 Kepala Sekolah (SMA Al-Amanah Pakenjeng, Persis Pakenjeng, Nurul Falah Cinangsi, Muhammadiyah Pakenjeng, ICP, Al-Amanah Bungbulang, Islam Cikuya, IT Alfalah Bungbulang, IT Mekarbakti, IT Mekarmukti dan SMA YABAFA). Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

Aep meminta kepada Dinas Pendidikan Jabar, khususnya KCD WIL XI Garut agar bisa memperlakukan dan melayani sekolah-sekolah swasta dengan baik seperti halnya dengan sekolah negeri, baik yang menyangkut tentang bantuan sarana prasarana dan program lainnya, seperti wacana tentang pembebasan SPP Gratis agar bisa diberlakukan untuk sekolah swasta bukan hanya untuk negeri saja karena sekolah swasta juga ikutserta mencerdaskan anak bangsa dan mendukung program pemerintah pusat tentang wajib belajar 12 tahun.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggara, Rohidin yang juga menjabat sebagai Kepala SMA PERSIS Pakenjeng mengucapkan banyak terimakasih kepada para kepala sekolah  yang telah mendukung kegiatan ini,  dan tidak lupa  memohon maaf jika dalam penerimaannya tidak bisa memuaskan.

” Inilah yang bisa kami persembahkan buat para Pengurus MKKS dan FKSS Garut,” pungkasnya.

(Sifat/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here