Pilkada Tasikmalaya, PKB-Golkar Koalisi?

PKB-Golar koalisi (Foto Web)

BANDUNG, iNEWSOnline.co.id: Tahun depan, Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati dan elit Partai Politik (Parpol) sudah mulai melakukan penjajakan koalisi.

Sebut saja salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Melalui Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, partainya telah melakukan penjajakan politik dengan Partai Golongan Karya (Golkar).

” Di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya nanti, kami bersama Partai Golkar sepakat koalisi (Agamis-Nasionalis),” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat.

Oleh menegaskan, sebagai partai pemenang kedua (8 kursi), PKB bakal mengusung kader sendiri untuk menakhodai pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya.

” Meraih 8 kursi DPRD tentunya belum cukup memenuhi syarat mengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati. Karenanya, Kami melakukan penjajakan koordinasi menuju koalisi dengan Partai Golkar. Diawali dengan menyamakan visi,” tegas dia.

Terkait Balon kandidat Bupati-Wakil Bupati, tentunya memiliki mekanisme dan tahapan. PKB sendiri dalam waktu dekat akan membentuk Desk Pilkada yang bertugas untuk membuka pendaftaran.

(NY/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here