Pjs Kades: Sukaluyu Garut Berpotensi jadi Desa Wisata

Pjs Kades Sukaluyu, Yudi Kuswanadipura

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Resmi menjadi Pjs Kepala Desa (Kades) Sukaluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Yuddy Kuswanadipura, gencar meningkatkan etos kerja perangkat desa dan menggali potensi daerah.

Pjs Kades Sukaluyu, Yudi Kuswanadipura

Menurut Yuddy yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kecamatan Sukawening,  Desa Sukaluyu berpotensi dijadikan sebagai desa wisata. Bagaimana tidak, di wilayah tersebut terdapat dua lokasi yang cocok. Yakni, Cibatu Agung dan Situ Jaruju.

“ Pemandangan alamnya cukup menjanjikan untuk dikembangkan sebagai sebuah destinasi wisata religi dan edukasi,” ungkap Yuddy, Selasa (27/8/2019).

Desa Sukaluyu memiliki beragam hal yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan. Mulai dari makam keramat leluhur hingga wisata Situ Jaruju yang belum banyak diketahui masyarakat luas.

“ Di Desa Sukaluyu ada Situ Jaruju dan makam keramat leluhur yang memiliki potensi untuk tumbuh menjadi salah satu desa wisata unggulan,” tegas dia.

Yudi menyebut, jika ditata/dikelola dengan baik, tanah carik desa dan sebagian milik masyarakat bisa menjadi magnet wisata untuk membantu pertumbuhan Pariwisata Kabupaten Garut.

Oleh karena itu, dia bakal mengajak lembaga desa dan tokoh masyarakat untuk menjadikan Sukaluyu menjadi desa wisata.

“ Atas persetujuan BPD dan tokoh masyarakat, saya ingin menata Desa Sukaluyu menjadi desa wisata,” tutup Yudi.

Seperti diketahui, saat ini Yuddy mulai menata dan menerapkan kinerja kepada seluruh perangkat desa. Dia mengedepankan etos kerja terbaik dan mulia. Yakni, jujur, berintegritas, cerdas memiliki kreativitas, empati penuh peduli.

Ikhlas penuh kecintaan, berpikiran maju (visioner), mengutamakan kerja sama dan disiplin penuh tanggungjawab.

“ Konsekuensi tanggungjawab terhadap tupoksi selaku abdi Negara dan abdi masyarakat sangat penting untuk disikapi dengan adil. Dalam hak yang kita miliki terdapat kewajiban yang harus terpenuhi,” kata Yudi kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (27/8/2019).

” Mari berbuat baik, memelihara niat baik dan saling menasehati dalam kebaikan,” sambung dia.

(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here