PK KNPI Wanaraja Gelar Muscam

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Wanaraja, Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wanaraja, Kabupaten Garut gelar Musyawarah Kecamatan (Muscam), Selasa (10/3/2020).

Ketua Panitia Muscab, Deki Desmon, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan amanat AD/ART Organisasi. Dimana Muscam merupakan agenda tertinggi serta untuk memastikan berjalannya KNPI di tingkat kecamatan.

Deki memaparkan, Muscam diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari unsur Forkopimcam dan para Pengurus PK KNPI Kecamatan Wanaraja serta para pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP).

Camat Wanaraja, Ganda Permana mengatakan, musyawarah ini jadikan sarana silaturahmi. KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi mitra strategis pemerintah kecamatan.

” Organisasi kepemudaan ini diharapkan ke depan memiliki langkah-langkah visioner dalam pembangunan kepemudaan,” kata Ganda.

Danramil 1103 Wanaraja, Kapten Enjang Santana mengucapkan selamat dan mengikuti Muscam. Kata dia, KNPI merupakan organisasi yang cukup tua dan dilahirkan pada 23 Juli 1973, diharapkan bisa bersinergi dengan Forkopimcam Wanaraja.

Ketua PK KNPI Wanaraja, Acep Dani Hamdani mengatakan, tema Muscam ” Membangun Sinergitas untuk Menciptakan Karakter Pemuda Wanaraja Maju, Kreatif dan Mandiri.”

” KNPI merupakan wadah para pemuda di kecamatan Wanaraja. Mudah-mudahan tema yang kita canangkan bisa terwujud,” kata Acep.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Garut, Okke M Hadist menjelaskan, jabatan Ketua sama dengan pelayan. Tugasnya melayani para pengurus dan 58 OKP di KNPI. Salah satunya pelaksanaan Muscam.

” Garut ke depan harus menjadi kota yang layak untuk pemuda, menyiapkan sarana untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi kepemudaan,” tutup Okke.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here