PKK Banjarwangi Gawe Bareng Jamparing Sulap Tempat Sampah Jadi Taman Bermain

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Banjarwangi dibantu PKK Kecamatan Banjarwangi Gawe bareng Penggiat alam Penjelajah Alam dan Pelestari Lingkungan (Jamparing) mengolah sekaligus menyulap tempat sampah menjadi taman bermain.

Demikian diungkapkan Ketua PKK Kecamatan Banjarwangi, Rostisah Juanda. Menurutnya, ide kreatif muncul dari PKK Desa Banjarwangi dimana tempat sampah yang berlokasi di Kampung Salempet Desa Banjarwangi tengah disulap dan dijadikan tempat bermain.

” Tempat tersebut tadinya sangat kotor dan bau karena banyaknya sampah. Namun kini tengah diproses dan akan dibangun tempat bermain,” kata Rostisah kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Disebutkannya, kedepannya, setelah selesai dibangun, maka akan di lengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang bermain, serta fasilitas lainnya.

” Tempat ini akan lebih bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Jamparing, Ujang Nurjaman menyebutkan, pihaknya merasa terpanggil dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan taman bermain ini.

” Kami sebagai penggiat alam merasa terketuk dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap alam dan lingkungan ,” singkatnya.

  (Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here