PKK Desa Salam Nunggal Garut Serukan Budaya Baca

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Salam Nunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut Serukan masyarakat agar gemar membaca.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Desa Salam Nunggal, Leli Yulianingsih. Menurutnya, pihaknya menyerukan dan menumbuhkan minat baca sesuai dengan program PKK dimana dalam Pokja 2 ada Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

” Tahun 2019 TBM Tridarma dibentuk dan alhamdulilah hingga kini masyarakat terutama anak sekolah datang dan membaca di lokasi,” kata Leli kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (14/4/2020).

Disebutkan Leli, kronologisnya, Kecamatan Leles diwakili dua desa yaitu Salam Nunggal dan Jangkurang dalam program pelatihan publikasi dan literasi sekaligus literasi Bunda PAUD Kecamatan yang bertempat di Pendopo Garut.

Kades dan Ketua TP PKK Salam Nunggal Leles

” Seharusnya ditindak lanjuti dengan Bunda Literasi Kecamatan dan Bunda Literasi Desa. Seharusnya awal April ada pelantikan namun karena Corona terpaksa diundur,” terang Leli.

Untuk Desa Salam Nunggal, ini terus ditindaklanjuti, bahkan baru baru ini mendapatkan bantuan buku dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Garut. Buku tersebut terdiri dari buku bacaan, pelajaran sekolah, kisah nabi, serta yang lainnya.

” Untuk itu, kami menyerukan minat baca bagi warga khususnya anak sekolah, dimana setelah ada minat akan menjadi kebutuhan selanjutnya menjadi budaya baca,” ucap dia.

Leli pun mengajak warga masyarakat agar tidak bosan membaca, menjadikan suatu kebutuhan yang nantinya akan terbiasa dan membudaya.

” Ingat Buku adalah gerbangnya ilmu. Jadi membaca merupakan kunci sukses orang menjadi sukses. Dengan membaca pula akan membuat orang mampu mengakses dan memahami informasi secara cerdas,” pungkasnya.

(Sifath/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here