PKM DPT Limbangan Tutup, Pelayanan Kesehatan Dialihkan ke 3 PKM

limbangan inewsonline.co.id
Puskesmas Limbangan

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Dengan adanya kasus salah seorang pegawai Puskesmas (PKM) Dengan Tempat Perawatan (DPT) Limbangan terpapar Covid-19, untuk sementara pelayanan kesehatan ditutup.

Demikian diungkapkan Kepala PKM Limbangan, Leli Yuliani. Menurutnya, untuk sementara pelayanan kesehatan ditutup dan dialihkan ke PKM Cibatu, Sukamerang dan PKM Leuwigoong.

Baca Juga: Hasil Pertanian Sulit Dipasarkan, Bupati Garut Imbau Petani Tanam Cabe Merah

“Ya, untuk sementara pelayanan ditutup dan dialihkan ke tiga Puskesmas,” kata Leli kepada iNEWSOnline.co.id, melalui pesawat telpon, Kamis (24/9/2020).

Disebutkan Leli, dengan ditutupnya pelayanan kesehatan dengan jangka waktu yang belum ditentukan hingga ada hasil swab semua punggawa Puskesmas.

“Mudah-mudahan hasil swab nya cepat terbit hingga ada kejelasan,” sebut dia.

Saat disinggung mengenai pasien yang sudah terlanjur ada di PKM Limbangan, jawab Leli, pelayan tersebut tetap berjalan. Namun pasien tidak boleh meninggalkan area seputar PKM.

“Pasien tidak diizinkan pulang meskipun kondisinya sudah membaik. Kita tunggu dulu hasil swab,” terang Leli.

Leli mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, tidak panik dan seyogyanya menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan jangan berkerumun.

“Kami imbau kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan Covid 19, diam diri di rumah lebih baik,” pungkas dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here