PKTD Sukaluyu Direalisasikan

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut merealisasikan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Demikian disebutkan Kepala Desa Sukaluyu, Asep Kurniawan. Menurutnya, pihaknya merealisasikan program PKTD dengan melibatkan masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

” Ya, pelaksanaan PKTD dijadwalkan 3 hari, 2 hari di Saluran Citameng 2 dan Makam Tegal Eunteung dan 1 hari lagi di lingkungan RW masing masing,” singkat Asep.

(kiri) Kades Sukaluyu, Asep Kurniawan simbolis memberikan upah PKTD

Senada diungkapkan Sekretaris Desa Sukaluyu, Arief Sukma Hardiana. Dikatakan dia, hari ini dan besok akan melibatkan kurang lebih 160 Kepala Keluarga (KK).

” Alhamdulilah, antusias untuk warga cukup tinggi,” sebut Arief.

Ditambahkan Arief, PKTD ini guna menumbuhkembangkan kembali rasa gotong royong yang mana kondisinya sudah hampir tidak ada.

Masih menurut Arief, dalam pelaksanaan PKTD, diimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak dan selalu memakai masker.

” Mudah-mudahan, PKTD ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga ditengah kondisi ekonomi sulit akibat pandemi Covid 19,” pungkas Arief.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here