Gabungan Polsek Sukawening Wanaraja Bubarkan Balap liar

polsek, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Jajaran Gabungan Polsek Sukawening dan Wanaraja Polres Garut sterilkan kawasan jalan Sawah Lega yang biasa dijadikan tempat balap liar oleh segerombolan kaula muda.

Demikian diungkapkan Anggota Polsek Sukawening, Bripka Feri Nugraha, SH. Menurutnya pihaknya dibantu jajaran anggota Wanaraja membubarkan kerumunan massa serta mensterilkannya dari ajang balap motor liar.

“ Balap liar, selain membahayakan dirinya sendiri serta membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata Feri kepada iNEWSOnline.co.id, Rabu (21/4/2021).

Baca juga : Bupati Garut Sebut PPK Korban Mafia Proyek

polsek, inewsonline.co.id
tim Gabungan membubarkan balap liar

Yang terjaring lanjut Feri, diberikan sanksi tilang dan push up serta mencopot knalpot yang bising dan diganti oleh yang orisinil.

“ Kami berikan sanksi berupa sanksi dan push up,” imbuhnya.

Dijelaskan Feri, pihaknya akan inten melakukan patroli ke daerah yang biasa dijadikan tempat nongkrong atau balap liar diseputar wilayah kerja Polsek Sukawening.

“ Kami meminta peran aktif masyarakat guna melaporkan jika ditemui kerumunan anak muda atau balap liar,” pinta dia.

polsek, inewsonline.co.id

Sementara itu, salah seorang sopir Tanki, Moch Fajarudin, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Wanaraja dan Sukawening yang sudah membubarkan sejumlah kaula muda yang sering nongkrong dan balap liar di kawasan jalan raya Sawah lega.

“ Hatur nuhun pak polisi yang sudah mau turun ke jalan dan mencoba mengkondusifkan daerah daerah yang biasa dijadikan ajang balap liar,” singkat Fajar.

Pantauan dilapangan, dalam operasi tersebut situasi dapat terkendali dan anggota yang terlibat, Aiptu Dadin, Bripka Agung Banyu dan Bripka Feri Nugraha, SH (Polsek Sukawening). Sedangkan Anggota Polsek Wanaraja yaitu, Iptu Anang dan Bripka Ervin.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here