PSBM Berlaku, Penyaluran BST Dilakukan Protokol Kesehatan Covid-19

psbm inewsonline.co.id
foto web

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Dengan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di 6 kampung.

Salah satunya Kampung Kostarea, Desa Mekarluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tetap dilaksanakan dengan memperketat pengawasan sekaligus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Uji Tanding, Persib Menang Telak (5-1) versus Bandung United

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pos Sukawening, Budi Setiawan. Menurutnya, pelaksanaan pembagian BST tetap dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Pembagian BST sudah dijadwalkan dan tempatnya di Kantor Pos Sukawening,” kata Budi kepada iNEWSOnline.co.id melalui sambungan telpon, Minggu (20/9/2020).

Disebutkan Budi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar dalam pembagian BST agar bisa menjaga jarak, tidak berkerumun, memakai masker serta mencuci tangan terlebih dulu.

“Protokol kesehatan diberlakukan,” sebut Budi.

Sesuai aturan yang ada, pihaknya tetap menjalankan tugas guna menyalurkan BST sesuai aturan yang ada dan benar-benar sampai kepada KPM.

“BST tahap 6 sebesar Rp 300 ribu per KPM direncanakan bayar sesuai jadwal,” sebut dia.

Saat disinggung dengan kondisi sekarang Garut berlakukan PSBM, jawab Budi, memang diakui Garut kini tengah memberlakukannya. Namun pembagian BST harus tetap dilakukan.

“Sesuai aturan Tidak bisa dikolektif, karena ada sesi pemotretan tiap KPM untuk di upload,” tutup Budi.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here