PSSI Putuskan Kompetisi Sepakbola Bergulir Tahun 2021

pssi inewsonline.co.id
(Foto web)

BANDUNG,iNEWSOnline.co.id:  Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi mengatakan, Kamis (29/10/2020) PSSI resmi menunda seluruh kompetisi hingga awal tahun depan.

Penundaan kompetisi Sepakbola tersebut adalah yang ketiga kalinya setelah awal Oktober dan November.

Menurut dia, kepastian penundaan tersebut setelah Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2 dan 3 tahun 2020. 

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung: Pemain Muda Siap Unjuk Gigi

“Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa menunda seluruh kompetisi (Liga 1, 2 dan 3) tahun 2020. Selanjutnya kompetisi akan dimulai awal 2021 mendatang,” kata Yunus.

Publik Sepakbola nasional, termasuk tim Maung Bandung tentu berharap kompetisi bisa segera digulirkan. Bagaimana tidak, selama ini tim kebanggaan Bobotoh berkomitmen dan harapan besar dengan tetap mengelar program latihan persiapan.

Awal tahun depan pun, kompetisi memang belum pasti bergulir. Namun setidaknya, kita semua tak bertanya-tanya lagi. Dengan rencana awal tahun, tim punya sedikit pegangan jika akhir tahun tak ada kompetisi.

Sambil menunggu kompetisi bergulir, pihaknya akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format dan sistem kompetisi.

Seperti dikutip persib.co.id, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan ketat karena masih dalam pandemi Covid-19.

Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.

Semoga rencana bergulirnya awal tahun bisa terwujud. Kepastian itu akan mempermudah tim dan pemain membuat program persiapan.

(Frima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here