Quick Response, Anggota Komisi IV DPRD Klarifikasi Dinsos Garut

Anggota Komisi IV DPRD Garut Fraksi Partai Demokrat, Mas Yayu Siti Sapuro

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Temuan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Gubernur (BanGub) yang salah kaprah, Anggota Komisi IV DPRD Garut Fraksi Partai Demokrat (PD) Mas Yayu Siti Sapuro, bertindak cepat dengan mengklarifikasi kepada Dinas Sosial (Dinsos) Garut.

” Ya ditemukan KPM yang sudah meninggal dunia dalam Program Bantuan Gubernur, saya langsung minta kejelasan dari pihak Dinsos,” kata Yayu kepada inews online.co.id, Jumat (1/5/2020).

Disebutkan Yayu, menurut keterangan pihak Dinsos Garut, pendataan bantuan gubernur memakai dua data yaitu data lama dan data dari RT RW terdampak Covid 19.

” Namun sayang, data yang muncul, Dinsos Provinsi tidak mengklarifikasi dulu kepada pihak Dinsos Kabupaten serta sudah terlanjur diserahkan kepada kantor pos,” terang Yayu.

Bahkan lanjut Yayu, Dinsos Kabupaten Garut dengan data yang dikeluarkan pihak provinsi pernah komplain namun tidak digubris karena sudah terlanjur di input di kantor pos.

” Mereka (Dinsos Garut) membawa data hasil cek dan ricek memang ada KPM yang sudah meninggal dunia,” imbuhnya.

Yayu pun menanyakan solusinya, jawab Dinsos Garut, akan segera koordinasi dengan pihak Dinsos Provinsi guna merevisi KPM yang sudah meninggal dunia.

” Yang jelas ini ada komunikasi yang terputus antara Dinsos Kabupaten dan Dinsos Provinsi dalam menyajian data,” pungkas Legislator berlambang Bintang Mercy.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here