Quick Respon Kasi Kesra Sukawening Tanggapi Keluhan KPM BPNT

kesra, inewsonline.co.id
(dari kiri), Ketua RW 10, Rosadi, Kasi Kesra Desa Sukaluyu, Sukma Rahayu dan Kasi Kesra Sukawening, Iwan Setiawan, saat mendatangi kediaman Bu Masriah

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kasi Kesra Kecamatan Sukawening Garut, Iwan Setiawan, merespon keluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atas nama Masriah alamat Kp Sukasirna RT 02 RW 10 Desa Sukaluyu yang mana ramai dibincangkan karena Komoditi yang telah diterimanya dan sudah dibawa ke rumah diambil kembali.

“ Ya, hari ini meski hari libur, saya menyempatkan datang ke rumah bu Masriah guna memperoleh keterangan,” kata Iwan yang didampingi Kasi Kesra Desa Sukaluyu, Sukma Rahayu, kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (22/5/2021).

Disebutkan Iwan, menurut keterangan Masriah, semenjak dia mendapatkan kartu KKS langsung menghubungi Agen Rian dan menyimpan kartu tersebut untuk digesek. Awal mula katanya ada 4 bulan, selang beberapa hari menurun menjadi 2 bulan dan waktu pendistribusian saldonya menjadi nol.

Baca juga : Kualitas Komoditi BPNT Agen Sukaluyu Dipertanyakan

“ Kata Masriah pas waktu pendistribusian mendatangi agen dan dijelaskan oleh agen bahwa saldo nya nol. Namun pihak agen menggalang dengan memberikan komoditi  BPNT satu bulan. Singkat kata komoditi tersebut dibawa ke rumah dia. Namun selang beberapa jam Komoditi tersebut diambil kembali karena barang tersebut katanya milik KPM lain,” jelas Iwan menirukan keterangan Masriah.

Setelah mendapat banyak keterangan dari Masriah, lanjut Iwan, pihaknya langsung menemui Agen Rian. Segala keluhan dan masalah yang terjadi dikemukakan dan dipertanyakan. Namun menurut agen, saldo nol sudah dijelaskan kepada bu Masriah.

kesra, inewsonline.co.id

“ Menurut Agen, saldo KPM atas nama Masriah masih nol dan yang bersangkutan sudah mengetahuinya,” ucapnya.

Masih menurut Iwan, komoditi  yang diambil kembali dipertanyakan kepada pihak agen. Keterangan Agen itu diambil oleh Aminah (KPM yang punya saldo).

“Dicandak deui teh da ngadangu duka ti saha naha dipasihkeun sasasih padahal  dua sasih. Dari pada picarioseun saurna mending di candak deui,” ucap Iwan menirukan bahasa Agen.

Sementara itu, Ketua RW 10, Rosadi, mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang ditunjukan Kasi Kesra Sukawening dengan langsung mendatangi rumah warganya yang bermasalah di BPNT.

“ Hatur Nuhun pak Kesra, mugia janten ladang amal anu sae sareng dibalas langkung ku Allah SWT, aamiin,” tutur Rosadi.

Disebutkan Rosadi, kejadian ini harus menjadi cermin bagi para agen BPNT tidak hanya di Sukaluyu dan  Jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

“ Dan sangat disayangkan, kenapa harus mengorbankan KPM lain guna menanggulangi KPM yang saldonya nol,” singkat dia.  

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here