Rapat IIKS SMA se-Kabupaten Garut Digelar

GARUT, iNEWSOnline.co.id Sudah menjadi angenda rutin bulanan, Pengurus Ikatan Istri Kepala Sekolah (IIKS) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten Garut  mengadakan pertemuan dengan para Kepala Sekolah beserta istrinya. Baik sekolah negeri maupun swasta.

Tempat pelaksanaanya bergiliran. Bulan Oktober 2019 yang bertindak sebagai tuan rumah adalah SMA Siti Aisyah Kadungora yang bekerjasama dengan SMA Maarif Banyuresmi, SMA YKBBB Leles, SMA Ma’arif Kadungora, SMA Nurul Iman Leles dan SMA Ar-Rohman.

Rapat bulanan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala KCD Wil XI Kab. Garut, Kapolsek Kadungora, Pengurus MKKS, IIKS dan FKSS SMA se-Kabupaten Garut.

Kepala SMA Siti Aisyah (Sitas), Harry Puttu Hardja, mengucapkan terima kasih kepada pengurus MKKS, IIKS dan FKSS yang telah memberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah rapat rutin bulanan.

” Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penerimaan kurang memuaskan,” kata Harry, Kamis (31/10/2019).

Sertijab Ketua MKKS

Harry melaporkan, adapun prestasi yang telah diraih, baik untuk lomba akademik maupun  non akademik, yang salahsatunya siswanya menjadi juara harapan 2 lomba MTQ tingkat Nasional serta masih banyak prestasi lainnya seperti juara Futsal, Pasangiri Solo Vokal dan lainnya.

Sementara itu Ketua MKKS, Cecep R Rusdaya, mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara tuan rumah kegiatan IIKS MKKS yang bekerja bareng 7 SMA yang ada di Kadungora, Leles dan Banyuresmi, khususon penghargaan yang setinggi-tingginya di sampaikan kepada Kepala SMA Sitas yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah.

Selanjutnya H. Cecep menuturkan berbagai kegiatan yang telah di laksanakan oleh Pengurus MKKS, mengikuti rapat-rapat dinas di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kegiatan Rapat Dinas yang dilaksanakan oleh KDC Wilayah  XI Kabupaten Garut.

Alhamdulilah sambung dia,  para siswa SMA Kabupaten Garut pada tahun ini banyak meraih juara ke 1 tingkat Jawa Barat dan Nasional seperti juara ke 2 lomba MTQ Tingkat Nasional yang diraih oleh siswi SMAN 1 Garut, Lomba O2SN dan FLSN juara ke 3 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

” Alhamdulillah, siswa kita bisa membawa nama harum Kabupaten Garut dikancah nasional,” ucap Cecep nampak bangga.

Cecep pun memohon maaf  yang sebesar-besarnya selama memimpin MKKS sehubungan hari ini merupakan hari terakhir saya sebagai PNS dan sebagai Kepala Sekolah SMAN 15 Garut.

Semoga Bapak/ibu Kepala Sekolah dapat menerima permohonan maaf kami baik secara pribadi maupun atasnama keluarga, semoga hubungan baik ini tetap di pertahankan walaupun sudah pensiun.

Sementara H. Asep Sudarsono selaku Kepala KCD Wilayah XI Disdik Provinsi Jabar, memberikan apresiasi kepada pengurus IIKS dan MKKS yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam membina dan mengelola proses KBM di masing-masing sekolah sehingga SMA di Garut terangkat nama baiknya sehubungan telah banyak meraih prestasi baik di tingkat Provinsi Jabar maupun Nasional.

” Kami memberikan rasa hormat kepada istri-istri kepala sekolah yang telah rela dan ridho dalam mendampingi suaminya sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dan berakhir sampai tuntas/pensiun seperti ibu Susi mantan pacarnya Ketua MKKS SMA Kab. Garut,” canda Asep.

Diakhir acara di laksanakan serah terima jabatan Ketua MKKS SMA dari Cecep R Rusdaya kepada Ridwan Ruswanda.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here