Rapat Konsultasi Karang Taruna Kabupaten Garut Digelar

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pengurus Karang Taruna Kabupaten Garut menggelar rapat konsultasi bersama Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan pengurus karang taruna desa se-Kabupaten Garut yang berlangsung di Hotel Paseban, Jumat (13/12/2019).

Ucapan terima kasih kepada semua peserta rapat yang telah hadir meluangkan waktunya untuk hadir walaupun dengan kondisi sekarang musim hujan menyertai saat dalam perjalanan namun tidak mematahkan semangat.

Demikian diungkapkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, Irwandani. Menurutnya, mudah mudahan dengan rapat konsultasi Karang Taruna Kabupaten Garut ini, bisa memetik serta menambah ilmu yang bermanpaat dari beberapa pemateri dari Dinas sosial, dan Dinas Peternakan.

Kepala Kesbangpol, Hahyu Dijaya, membuka kegiatan rapat konsultasi sekaligus membacakan pesan bupati Garut, yang tidak bisa hadir karena sedang tugas di luar kota.

” Kami ingin karang taruna menjadi garda terdepan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Maka dari itu Kita fokus terhadap persoalan sosial persoalan ekonomi, kita tahu di Kabupaten Garut ini persoalan kemiskinan juga bagaimana kita mengatasi persoalan sosial, pendidikan,” tuturnya.

Kedepannya, menginginkan kerjasama antara Pemkab Garut dengan Karang Tqruna harus terus dijalin melalui dinas – dinas yang memiliki program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“ Karang Taruna masuk ke program-program yang ada di dinas, Kita banyak program tapi hilang begitu saja, karena memang di kami terbatas,” sebutnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cisurupan Ricky Saeful Rizal, menjelaskan rapat konsultasi ini dimaksudkan untuk menyampaikan usulan program kegiatan Karang Taruna pada tahun 2020 kepada Pemerintah Kabupaten, sekaligus kepada Karang Taruna desa untuk ikut berpartisipasi mengisi kegiatan rapat konsultasi karang taruna kabupaten Garut 2019 ini.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna mempunyai fungsi diantaranya : Penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan.

Penumbuh dan pengembangan semangat kebersamaan jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Kedepan semoga Karang Taruna Kabupaten Garut, Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa dapat berperan secara aktif di bidang sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here