Renstra Percepatan DOB Limbangan Disepakati Pimpinan DPRD

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Bertempat di Ruang Banggar DPRD Garut, Rombongan dari Komite Percepatan Pembentukan (KPP) DOB Kabupaten Limbangan Garut Utara di terima oleh 3 Pimpinan DPRD Garut (Enan, Agus Hamdani, M. Romli), Ketua dan Sekertaris Komisi 1 dan seluruh anggota dewan dari Dapil 2, Kamis (19/12/2019).

Holil Aksan Umarzen meminta kepada Pimpinan DPRD Garut untuk segera menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat Garut utara yang ingin mandiri dan berdiri menjadi DOB Kabupaten Limbangan.

” Tidak perlu basa-basi dan janji-janji, kami ingin adanya action dari para dewan untuk segera membuat kebijakan sehingga aspirasi DOB Kabupaten Limbangan bisa segera keluar rekomendasinya dari Bupati Garut untuk di ajukan ke Gubernur dan DPRD Jabar,” kata Holil.

Silakan lanjut dia, bagaimana caranya yang penting kami punya tiket ketika Gubernur mengajukan calon DOB kepada Mendagri, DOB Kabupaten Limbangan masuk didalamnya.

Sementara itu Imron Abdul Rojak selaku Sekertaris PM GATRA, Membacakan tuntutan dari KPP DOB Kab. Limbangan Garut Utara yaitu, DPRD Kabupaten Garut bersama Pemerintah Kabupaten Garut segera menindaklanjuti tuntutan yang selama kurang lebih 7 (Tujuh) tahun diabaikan dengan segera membuat instrumen-instrumen hukum yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan calon DOB Kabupaten Limbangan Garut Utara.

Pemerintah Kabupaten Garut mengalokasikan anggaran untuk seluruh pembiyaan operasional dan kegiatan KPP DOB Limbangan Garut Utara guna memenuhi kelengkapan persyaratan kelayakan DOB Limbangan Garut Utara sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Wakil Ketua DPRD Garut, Agus Hamdani, menyatakan siap mendukung dan berjuang maksimal agar apa yang menjadi keinginan dari masyarakat Garut Utara terwujud, tentunya harus dengan menempuh prosedur dan mekanisme yaitu harus masuk dulu ke Renstra Pembangunan Kabupaten Garut dan terakhir harus ada dukungan dari Bupati Garut.

” Pokoknya DPRD sangat mendukung penuh,” ucapnya tegas.

Hal yang sama dituturkan oleh Enan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Garut. ” Saya selaku wakil rakyat yang kebetulan berasal dari Dapil 2, sepakat dalam waktu dekat akan membuat surat kepada Bupati Garut untuk mendukung pembentukan DOB Kabupaten Limbangan supaya berbarengan di tandatangani oleh Bupati seperti yang lakukan oleh Presidium Kabupaten Garut Selatan,” tutur Enan.

Dadang Sudrajat selaku Sekertaris Komisi 1, sepakat untuk mewujudkan aspirasi tersebut tidak perlu basa basi tapi harus dengan action, Bupati bersama DPRD Garut harus membuat pernyataan politis di depan media massa/konprensi pres yang menyatakan dukungan untuk Pembentukan DOB Kabupaten Limbangan Garut Utara.

Langkah selanjutnya lanjut Dadang, Bupati bersama DPRD harus membuat Renstra pembangunan jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk pembentukan DOB Limbangan, karena secara tidak langsung di RPJMD Kab. Garut telah ada program percepatan pembangunan daerah.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here