Reses di Bayongbong, Dadang Sudrajat Terapkan Prokes

reses, inewsonline.co.id
(kanan) Anggota DPRD Garut, Fraksi PD, Dadang Sudrajat

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Bertempat di Aula Desa Sukamanah Kecamatan Bayongbong Garut, Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat (PD), Dadang Sudrajat menggelar Reses Masa Sidang 1 tahun 2021.

Reses kali ini sengaja dikemas ketat dengan memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 dan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cilimus Bayongbong.

“ Agenda Reses kali ini sengaja digelar dengan Prokes Covid 19,” kata Dadang saat dihubungi iNEWSOnline.co.id melalui pesawat telpon, Selasa (19/1/2021) malam.

Baca juga: Dadang Sudrajat : BUMD Solusi Terbaik Peningkatan PAD

Selain itu, lanjut dia, pihaknya menghadirkan Kepala Puskesmas Cilimus  Kuyanadi dan Promosi Kesehatan (Promkes) Elis Humaeroh. Tujuannya, selain mendengarkan suara rakyat reses saat ini diberikan juga educasi  tentang  pencegahan covid 19.

reses, inewsonline.co.id
konstituen Reses masa sidang 1 tahun 2021, Anggora DPRD Garut Fraksi Partai Demokrat, Dadang Sudrajat

“ Konstituen sebelum menyampaikan aspirasi diberikan ilmu terlebih dahulu tentang pencegahan Covid 19,” imbuh Legislator dua periode ini.

Masih menurut dia, reses kali ini menghasilkan aspirasi yang dianggap warga menjadi skala prioritas, ditampung , selanjutnya menjadi pokok pikiran (pokir) yang diusulkan ke Pemkab Garut untuk direalisasikan.

Adapun aspirasinya diantaranya, berharap pemerintah segera membuka sekolah untuk anak anak bisa sekolah dengan tetap memperhatikan prokes. Pembangunan Madrasyah karena tanah wakaf sudah tersedia, Tembok Penahan Tanah, Jalan Lingkungan, Pipanisasi serta masih banyak lainnya.

reses, inewsonline.co.id
Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, Dadang Sudrajat, S.Pd

“ Insya Allah, aspirasi warga akan diusulkan dan dikawal ke Pemkab Garut,” tegas Politisi berlambang Bintang mercy yang dikenal tegas namun santun.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamanah, Entam Rustam,  meminta agar acara ini  bisa menyuarakan aspirasi rakyat sehingga bisa menutupi program yang tidak terakomodir  oleh Dana Desa (DD).

“ Mudah-mudahan saja, aspirasi yang menjadi skala prioritas warga bisa direalisasikan secepatnya,” singkat dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here