Reses, Tatang Sumirat Sambangi Anak Penderita Hidrosefalus

Anggota Komisi IV DPRD Garut, Tatang Sumirat saat mengunjungi seorang warga yang menderita Hindrosapelus

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Reses hari pertama Masa Sidang II Tahun 2020, Anggota DPRD Garut Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Tatang Sumirat menyambangi keluarga yang anaknya penderita Hidrosefalus.

” Ya, di hari pertama saya melakukan reses mengunjungi keluarga yang anaknya menderita Hidrosefalus,” kata Tatang kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (23/6/2020).

Disebutkan Tatang, dirinya sengaja mengunjungi pasangan Iwan dan Ny Eni yang kebetulan anaknya mengalami Hindrosefalus untuk kedua kalinya. Dimana sebelumnya dirinya pernah memberikan bantuan kursi roda.

” Saya datang ke Kampung Cubuaek Ciparai Desa Maroko Kecamatan Cibalong guna mendengarkan sekaligus menghimpun keinginan warga,” sebut dia.

Sebagai anggota Komisi IV DPRD Garut, dirinya berkewajiban membantu warga yang mengalami atau mengidap penyakit. Untuk itu, dengan reses ini dirinya menginginkan pengobatan total terhadap anak ini.

” Saya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Garut agar Ai Reti mendapatkan pengobatan dan bisa sembuh,” terang dia.

Sementara itu, orang tua Ai Reti, Ny Eni, tak kuasa menahan air matanya ketika rombongan datang dan berkunjung ke rumahnya yang kondisinya sudah mau roboh.

” Hatur nuhun pak Dewan tos kersa rurumpaheun ka rorompok abdi,” ucap Eni dengan nada parau.

Eni pun menambahkan dirinya merasa tak percaya ada wakil rakyat yang mau peduli dan membantu bahkan sudah menyumbangkan kursi roda.

” Sakali deui hatur nuhun Pa Dewan, mugia kasaean dibalas langkung ku Allah SWT,” tutup Eni sambil menengadah kedua telapak tangannya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here