Rully Fasilitasi Kebutuhan Ratih Akan Smartphone

Direktur Utama SPBU 34.44126 PT. Mekar Ruhimat Jaya, Rully Ruhimat

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kendala yang dihadapi Ratih salah seorang anak piatu asal Kampung Eureunsono RT 01 RW 06 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Garut, yang mana sangat membutuhkan smartphone guna mengikuti Proses Belajar belajar (KBM) direspon cepat oleh salah seorang pengusaha muda.

” Ya, kalau tidak ada halangan, besok kami akan memberikan smartphone kepada Ratih,” kata Direktur Utama SPBU 34.44126 PT. Mekar Ruhimat Jaya, Rully Ruhimat kepada iNEWSOnline.co.id, melalui sambutan telepon, Kamis (10/9/2020) malam.

Disebutkan Rully, selain satu buah smartphone dirinya pun akan memberikan peralatan belajar seperti, buku dan alat tulis.

” Semoga bantuan yang akan diberikan bermanfaat,” singkat pengusaha muda yang dikenal ramah dan santun ini.

Dikabarkan sebelumnya, Impian mempunyai kehidupan yang layak dan serba berkecukupan memang menjadi dambaan setiap warga masyarakat. Baik ketersediaan pangan, sandang serta kebutuhan mendasar lainnya di kehidupan sehari hari.

Namun hal tersebut harus dikubur dalam-dalam oleh Ratih seorang anak piatu asal Kampung Eureunsono RT 01 RW 06 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut.

Bocah yang baru duduk di kelas VII di salah satu sekolah swasta ini mengaku dalam pandemi Covid-19 ini dirinya dalam belajar Daring harus ikut ke tetangga guna melaksanakan pembelajaran.

” Abdi teu gaduh HandPhone (HP), diajar ge ngiring ka tatanggi,” kata Ratih ketika ditemui iNEWSOnline.co.id, Kamis (10/9/2020).

Sementara itu tetangga Ratih, Apong, menyebutkan, kondisi Ratih adalah piatu dan kondisi ayahnya kini tengah terbaring sakit.

” Ratih kini tinggal di rumah neneknya, karena orang tuanya belum memiliki rumah,” kata Apong.

Dijelaskan Apong, melihat semangat belajar yang selama ini ditunjukan Ratih memang cukup tinggi. Dia sangat rajin dan gemar untuk membaca.

Baik harapan Ratih, Apong serta warga setempat sangat mengharapkan adanya uluran tangan atau donatur yang berkenan menjadi bapak angkat.

” Mudah-mudahan saja, melalui pemberitaan ini ada yang terketuk hati dan berkenan membantu,” tutup Apong.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here