Sambut HSN, SMAN 14 Garut Berikan Beasiswa Hafidz Qur’an

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019, Kepala Sekolah SMAN 14 Garut memberikan beasiswa kepada para siswa-siswi yang Hafidz Qur’an.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 14 Garut, Wawan Gunawan, dihadapan ratusan siswa pada saat upacara peringatan HSN di Lapangan Upacara SMAN 14 Garut.

” Ya, kami berikan bantuan beasiswa bagi siswa yang Hafidz Qur’an,” kata Wawan kepada iNEWSOnline.co.id.

Wawan menambahkan, bahwa maksud dan tujuan diberikan beasiswa kepada siswa-siswi yang hafidz Qur’an adalah untuk meningkatkan motivasi dan apresiasi kepada siswa untuk lebih menggali dan menghapalkan Al-Qur’an.

” Al-Qur’an adalah pedoman hidup bagi kaum muslimin muslimat,” imbuhnya.

Pada tahun sekarang ada 3 siswa, hafidz sebanyak 3 Juz dan 2 Juz. bagi ke tiga orang tersebut, tahap awal Bebas SPP selama 1 semester dan penghargaan.

Siswa siswi SMAN 14 Garut

” Kemudian secara bertahap semakin banyak hapalan Juz yang dihapal semakin besar beasiswa yang didapatkannya,” terangnya nampak bangga.

Sedangkan syaratnya lanjut dia, harus hapal beberapa Juz Al-Qur’an dan di test langsung oleh Guru PAI. Insya Allah akan terbuka bagi siapapun siswa-siswi SMAN 14 Garut, jika betul sudah hafidz minimal 2 Juz, beasiswa tersebut akan diberikan.

Kami menilai bahwa HSN harus diperingati oleh seluruh rakyat indonesia yang beragama
Islam, bukan hanya di peringati oleh ASN tetapi penanaman sikap dan karakter pada para pelajar harus lebih diinternalisasikan oleh generasi milenial sehingga mereka bangga akan identitasnya sebagai seorang muslim.

” HSN momen tepat kebangkitan santri dan kaum muda milenial,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here