SDN Mekarsari 4 Garut Harapkan Pemagaran

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarsari 4 Cibatu Garut sangat mengharapkan adanya bantuan pemerintah berupa pemagaran lingkungan sekolah.

Demikian diungkapkan Kepala SDN Mekarsari 4, Enting Maryamah. Menurutnya, pihaknya sangat mendambakan adanya bantuan pemagaran sekolah yang kondisi tanahnya sering longsor.

” Batas tanah sekolah sering longsor,” kata Ny Enting kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (17/10/2019).

Disebutkannya, sekolah yang tengah dibinanya itu kini tengah menyelesaikan bantuan rehab kelas dan pembangunan jamban sekolah.

Papan proyek pengerjaan

” Besar anggaran sebesar Rp 70.760.000 untuk rehab kelas dan Rp 91.200.000 untuk pembangunan jamban, dan kini memasuki tahap penyelesaian,” imbuh Ny Enting.

Kondisi jamban untuk saat ini sudah pas dimana sekolah yang mempunyai luas 2.160 M2 yang dihuni siswa 152 orang ini mempunyai 4 jamban.

” Dengan adanya aturan 50 siswa satu jamban yang ada di Mekarsari 4 sudah terpenuhi,” terangnya.

Ny. Enting menghaturkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan yang sudah memberikan bantuan fisik.

” Alhamdulillah, perhatian pemerintah sangat tinggi tidak hanya mengucurkan bantuan fisik saja melainkan kepada guru honorer pun kini diprioritaskan,” ujarnya.

Baik harapan Ny. Enting maupun staf pengajar dan masyarakat sekitar sangat mengharapkan adanya bantuan pemagaran demi terciptanya keamanan sekolah dan mengatasi tanah yang sering longsor.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here