Sekretaris PHRI: Muscab PHRI Garut Akan Segera Digelar

Foto Deni R

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Berakhirnya masa kepengurusan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cabang Garut, ditanggapi oleh berbagai pihak. Salah satunya Sekretaris PHRI Garut, Tanto Sudianto Rieza.

Menurutnya, masa kepengurusan DPC PHRI Garut sudah berakhir dan pihaknya saat ini sedang melakukan komunikasi dan koordinasi untuk melakukan Muscab.

” Kami sedang melakukan persiapan untuk Muscab PHRI, yang nanti akan mengantarkan pada terpilihnya ketua umum yang baru berikut jajaran kepengurusan didalamnya. Ajang muscab ini saya harapkan dapat menyuguhkan kompetisi para kandidat yang sehat dan demokratis. Mulai ramainya wacana dan kriteria yang berkembang diluar menyoal sosok yang ideal untuk memimpin PHRI kedepan ,itu menandakan hal biasa sebagai dinamika menjelang muscab. Apalagi suhu politik pilkada Garut saat ini mulai menghangat,” ujarnya.

Eksistensi PHRI di tengah covid 19 sangat penting keberadaannya. Muscab harus cepat digelar, jangan sampai ada kekosongan kebijakan yang berdampak pada pelayanan anggotanya terutama sektor Hotel dan Restoran sebagai aspek yang kena dampak cukup berat terdampak corona.

Seperti halnya dikatakan ketua AKAR (Asosiasi Kafe dan Restoran) Garut Tika Rudiana, menurutnya masa pandemi covid19 ini sangat memukul para pengusaha hotel dan restoran karena selain terjadinya perumahan karyawan, parahnya diikuti dengan terjunnya omzet hingga menembus level 90 persen bahkan untuk beberapa hotel berhenti operasionalnya.

Dengan demikian dengan dipercepatnya gelaran Muscab diharapkan dapat melahirkan ketua PHRI yang dapat membawa angin segar menjembatani permasalahan yang dihadapi anggotanya terutama dukungan pemulihan usaha ditengah berjalannya adaptasi new normal yang sangat memerlukan dukungan regulasi pemerintah daerah yang dapat dijembatani oleh PHRI,

Tika berharap, Muscab PHRI tidak molor waktu untuk segera dilaksanakan.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua PHRI kami akan mendukungnya,” tegasnya.

Ditemui terpisah tokoh Pariwisata Garut Ato Hermanto, mengungkapkan PHRI adalah Organisasi yang memiliki concern terhadap keberlangsungan dunia usaha Hotel dan Restoran, termasuk kafe dan kedai yg menjamur saat ini. tentunya, organisasi ini harus membawa perubahan yang mendasar pada perkembangan dan pembangunan pariwisata. Karena geliat pertumbuhan usaha bidang hotel dan restoran ruhnya terletak pada kemajuan pariwisata sebagai lokus utama pendukungnya.

“Saya berharap kepemimpinan PHRI yang baru nanti dapat menjalin sinergisitas dengan semua pihak terutama potensi potensi SDM unggul sehingga dapat memberikan arah yang jelas pada kemajuan organisasi serta kemajuan menjalankan peran peran kemitraan dalam capaian capaian kemajuan yang nyata terutama di sektor pembangunan dan pengembangan Pariwisata Garut kedepan dengan lebih baik,” kata Ato.

(Deni Rinjani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here