Seks Membawa Manfaat Bagi Kesehatan

seks inewsonline.co.id
Ilustrasi (Foto Web)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Hubungan seks memberikan banyak manfaat kesehatan untuk pasangan suami istri. Tak ada yang meragukan pernyataan ini. Namun berapa kali sebaiknya hubungan intim dilakukan dalam seminggu? Ini tergantung berapa banyak manfaat yang ingin didapat Anda dan istri anda.

Baca Juga: Ini Dia 8 Manfaat Salak untuk Bumil

Sekali seminggu

Melakukan hubungan seks seminggu sekali memberikan manfaat terkait berat badan. Helen Fisher, PhD, ahli antropologi biologis di Rutgers University, New Brunswick, New Jersey, menjelaskan seks merangsang otak melepas hormon oksitosin yang bisa meningkatkan kualitas tidur. Semakin berkualitas tidur Anda, semakin terkontrol berat badan Anda. Tidur mengatur rasa lapar yang terkait dengan hormon ghrelin dan leptin.

seks inewsonline.co.id
Ilustrasi (Foto Web)

Dua Kali dalam seminggu

Studi di Wilkes University memaparkan orang yang melakukan hubungan intim 2-3 kali seminggu memiliki protein immunoglobulin A (IgA) 30 persen lebih banyak yang memproteksi tubuh dari penyakit.

Para peneliti meyakini efek dari hubungan intim seperti relaksasi dan pendorong mood punya peran penting terhadap kesehatan tubuh.

Tiga Kali dalam seminggu

Kalau Anda melakukan seminggu tiga kali, Anda mengurangi risiko serangan jantung hingga 50 persen. Studi di University of Bristol menyebutkan, hubungan intim rutin seminggu tiga kali baik untuk kesehatan jantung Anda.

Empat hari dalam seminggu

Peneliti di Rumah Sakit Royal Edinburgh, Skotlandia melaporkan pasangan yang melakukan hubungan intim rutin lebih awet muda 4-7 tahun dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.

Pasangan yang melakukan hubungan intim empat hari dalam seminggu memiliki kulit yang lebih sehat. Bisa jadi karena menghasilkan hormon pertumbuhan, yang dapat menurunkan lemak tubuh dan menghaluskan kulit.

(M. Luthfi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here