Sesepuh PPP, Maksum Zaeladry : Calon Pimpinan DPC Garut Harus Jelas Asal Usulnya

ppp ineswonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Kekosongan Jabatan Ketua DPC Partai Persatuan Pembanguann (PPP) Kabupaten Garut pascameninggalnya Agus Hamdani, harus segera diisi oleh sosok pemimpin yang jelas asal usulnya.

Demikian diungkapkan sesepuh PPP Garut, Maksum Zaeladry. Menurutnya sosok pimpinan DPC Garut harus bersih, jelas asal usulnya, serta harus mampu membawa partai berlambang Kabah menjadi salah satu partai besar yang islami.

” Calon Ketua DPC PPP kudu jelas asal usulna, kudu jelas hejo na, kudu jelas gen na dan harus bisa menjaga marwah partai yang menganut ajaran Islam,” tegasnya.

ppp inewsonline.co.id
Ilustrasi (foto web)

BACA JUGA: Pemdes Sukamanah Malangbong Garut Realisasikan BLT DD Tahap 3

Ditambahkan dia, gambaran tersebut bukan serta merta penilaian pribadi melainkan hasil pandangan beberapa sesepuh partai, kader senior, fungsionaris PPP saat menggelar pertemuan di Sekretariat Jalan Pembangunan Garut. Minggu (12/12/2021) lalu.

Dirasakan pula lanjut Maksum, dewasa ini Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Garut semakin jauh dari nilai-nilai perjuangan dan budaya organisasi. Tercatat terdapat beberapa poin penting dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

“Pertama kami prihatin proses pembentukan pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Garut setelah meninggalnya H. Agus Hamdani sebagai formatur sekaligus Ketua DPC terpilih. Di mana proses pemilihannya terindikasi adanya sikap pragmatis, materialistis dan tidak aspiratif,” ujar H Maksum.

Hal tersebut, memicu memungkinkan terpilihnya pimpinan DPC PPP Kabupaten Garut yang rendah aspek integritas dan elektabilitasnya, serta tidak jelas riwayat perjuangan dan nasab politiknya.

ppp inewsonline.co.id
(foto web)

” Kami juga prihatin atas para formatur Muscab Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Garut tahun 2021 ini yang tidak pernah menggunakan fasilitas kantor untuk rapat-rapat pembentukan pengurus DPC sehingga dapat memungkinkan prosesnya tidak transparan,” tutur dia.

Maksum menyarankan, guna menghindari ekses buruk terhadap marwah Partai, terutama menghindari gelombang penolakan kepada DPW Jabar dan DPP agar dilakukan peninjauan ulang tehadap hasil formatur.

“Demi kemaslahatan, kami desak DPW Jawa Barat dan DPP untuk meninjau ulang hasil formatur dimaksud dan kami siap memberikan alternatif pimpinan DPC Garut yang benar-benar lebih aspiratif, berintegritas, dan memiliki elektabilitas tinggi,” pungkas mantan Anggota DPR RI dan mantan pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan Jabar sekaligus pengasuh pesantren Al Musadadiyah Garut.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here