Shalat Ied 1441 H Dikawal Ketat Forkopimcam Wanaraja Garut

shalat ied inewsonline.co.id
Pelaksanaan Shalat ied di Kecamatan Wanaraja (Foto Ridwan)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Ada yang berbeda saat pelaksanaan Shalat Ied 1441 Hijriah di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut. Dimana tahun-tahun sebelumnya digelar di Lapang Alun-alun setempat. Kini, dilaksanakan di Masjid Besar Wanaraja.

shalat ied inewsonline.co.id
Camat Wanaraja usai Shalat ied 1441 H (Foto Ridwan)

Menurut salah satu pengurus DKM setempat, Feri Sobari, hal itu dilakukan karena adanya wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga: Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meningkat Drastis

Pelakasanaannya itu sendiri dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 (jaga jarak) dan pengecekan suhu tubuh seluruh jamaah oleh petugas medis Puskesmas Wanaraja.

“ Selain jaga jarak, seluruh jamaah di cek suhu tubuhnya oleh petugas medis dari Puskesmas Wanaraja,” ungkap dia seusai shalat ied, Minggu (24/5/2020).

Pelaksanaan shalat ied itu sendiri mendapat pantauan dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wanaraja dengan menerjunkan tim medis dan satu unit ambulan.

Camat Wanaraja, Ganda Permana bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) nampak sibuk memberikan masker kepada para jemaah yang tidak mengenakannya.

“ Para jamaah yang lupa membawa masker, satu per satu kami beri. Hal itu untuk mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Ketua DKM Besar Wanaraja, KH Oom Abdulrohman mengucapkan terima kasih kepada pihak Forkopimcam yang telah memberikan izin.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Forkopimcam, Puskesmas dan Kementerian Agama yang telah memberikan izin untuk melaksanakan shalat ied,” singkat dia.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here