SLB At Turmuji 2 Malangbong Garut Sembelih 3 Hewan Kurban

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sekolah Luar Biasa (SLB) At Turmuji 2 Malangbong Kabupaten Garut menyembelih 3 hewan kurban. Hal tersebut sengaja dilakukan dalam memenuhi kewajiban sebagai kaum muslim.

Demikian diungkapkan Kepala SLB At Turmuji 2, Suparman. Menurutnya, pihaknya sengaja menggelar acara Qurban ini selain menjadi kewajiban sebagai orang muslim juga sebagai literasi bagi peserta didiknya.

” Alhamdulillah, acara qurban ini sudah berjalan 2 tahun dan mengalami peningkatan dimana tahun pertama menyembelih 2 Domba dan kini menjadi 3 domba,” kata Suparman kepada iNEWSOnline.co.id, di ruang kerjanya, Senin (13/8/2019).

Disebutkan Suparman, pemotongan hewan qurban ini menjadi media literasi. Dimana siswa bisa mengenal dan mengetahui proses perjalanan qurban.

” Semua siswa menyaksikan secara langsung mulai dari menurunkan hewan, menyembelih, menyisit kulit, memotong daging dan tulang hingga proses pemasakan daging hingga boleh dimakan,” terang Suparman.

Suparman menambahkan, menyembelih hewan qurban ini diperuntukan bagi siswa dengan kategori terlama dan terajin. Tercatat atas nama Haris (Tuna Rungu) kelas 1 SMA dan Rian serta Reska (Tuna Grahita) kelas 3 SMP.

” Prosesi potongan hewan qurban disaksikan langsung oleh 63 siswa dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar,” singkatnya.

Sementara itu, Pengawas KCD 11 atau Gugus 23, Ate Suwandi menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, ini inovasi yang sangat baik. Selain bisa menjadi ladang amal juga bisa memberikan pembelajaran bagi siswa.

” Kami apreasi atas inovasi ini. Dan harapnya semoga bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lainnya khususnya di Malangbong umumnya di Kabupaten Garut,” pungkas Ate.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here