Pandemi Covid 19, SMA Tunas Persada Malangbong Berlakukan Luring

luring, inewsonline.co.id
Kepala SMA Tunas Persada MAlangbong, Gati Agustian Roswandi

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sekolah Menengah Atas (SMA) Persada Malangbong Kabupaten Garut dalam masa pandemic covid 19 memberlakukan metode pembelajartan Luar Jaringan (luring). Bukan tanpa sebab, karena diakui masih terkendala jaringan dan alat (smartphone).

Demikian diungkapkan Kepala SMA Tunas Persada Malangbong, Gati Agustian Roswandi. Menurutnya, dalam proses pembelajaran memperkuat metode luar jaringan dengan cara mengadaan buku paket atau modul buku serta yang lainnya.

“Ya, kami perkuat metode luring, karena Dalam Jaringan (Daring) siswa terkendala dengan smartphone,” kata Gati kepada iNEWSonline.coid, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Kadisdik : Guru Harus Lebih Kreatif

luring, inewsonline.co.id
poto web

Ditambahkan Gati, pihaknya berupaya sekuat tenaga guna memaksimalkan metode Luring. Memang banyak hambatan namun tidak mempengaruhi pencapaian pembelajaran.

“Mudah-mudahan target pencapaian pembelajaran tercapai dengan hanya metode luring,” imbuhnya.

luring, inewsonline.co.id
poto web

Saat disinggung mengenai SMA terbuka, jawab Gati, pihaknya dalam mensukseskan program pemerintah propinsi Jawa Barat maka pada tahun 2017 mendirikan sekolah terbuka yang diberi nama SMA Terbuka Tunas Persada Malangbong.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat mengikuti sekolah  terbuka cukup  tinggi. Tercatat siswanya saja melebihi jumlah siswa SMA Reguler,’ jelas Gati nampak bangga.

luring, inewsonline.co.id
poto web

Masih menurut Gati, SMA terbuka sudah meluluskan satu angkatan. Sebanyak 330 siswa lulus dengan nilai yang baik.

Diakui Gati dewasa ini tengah berkembang di beberapa media terkait adanya siswa SMA terbuka yang diikutsertakan pada siswa regular. Itu jelas tidak benar. Karena di SMA terbuka pun pihaknya menyediakan dua jurusan IPA dan IPS.

“ Kami tegaskan itu semua tidak benar,” sanggah Gati.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here