SMKN 7 Garut : Orang Tua Siswa Diharapkan Aktif

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Garut yang berlokasi di jalan Desa Sakawayana Kecamatan Malangbong Garut mengharapkan peran aktif orang tua dalam memfasilitasi kebutuhan siswa.

Demikian diungkapkan Kepala SMKN 7 Garut, Munawar. Menurutnya, orang tua aktif datang ke sekolah dalam rangka memfasilitasi kebutuhan siswa.

” Kita sama-sama memfasilitasi kebutuhan siswa,” kata Munawar kepada iNEWSOnline.co.id, di ruang kerjanya, Senin (21/10/2109).

Kebutuhan siswa lanjut Munawar, tidak hanya ijazah saja melainkan sekolah mempunyai fasilitas guna menyalurkan siswa untuk dapat bekerja baik di perusahaan maupun dimana saja yang membutuhkan.

” Baru-baru ini saja, sebuah perusahaan di Jepang menerima lowongan pekerjaan. Alhasil Alhamdulillah lulusan SMKN 7 Garut diterima,” kata Munawar nampak bangga.

Untuk itu, lanjut Munawar, tidak ada salahnya, orang tua siswa sering ke sekolah. Selain memperpanjang silaturahmi juga informasi yang ada di sekolah akan cepat tersampaikan.

Saat disinggung mengenai ijazah, jawab Munawar, pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk menahan ijazah siswa meski yang bersangkutan masih mempunyai tunggakan.

” Silakan datang saja kesini, ambil oleh siswa. Karena ada tanda tangan, sidik jari dan serah terima ijazah,” ungkapnya.

Ijazah lanjut Munawar adalah barang negara yang harus sampai kepada yang bersangkutan. Jadi intinya itu hak siswa untuk memegang ijazah tanda lulus sekolah.

” Kami tegaskan, silakan saja ambil ijazah ke sini. Kami akan terbuka,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here