Suami Terdampar di Papua, Siti Aisyah Harapkan Bantuan Pemerintah

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dampak Covid 19 memang sungguh luar biasa. Tidak hanya segi kesehatan saja namun melumpuhkan roda perekonomian warga.

Bahkan, warga yang bekerja di luar kota pun kena imbas. Tercatat seorang warga Kp Cileles RW 04 Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Garut yang bekerja di Papua kini kondisi nya tidak bisa pulang.

” Ya suami saya (Iwan Ridwansyah) bekerja di Papua tidak bisa pulang,” kata Ny. Siti Aisah kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (30/5/2020).

Disebutkan dia, suaminya tersebut berangkat pada 2 Mei 2020 ke Papua untuk pembangunan kandang ayam. Namun kini tidak bisa pulang dan kondisinya sedang sakit.

” Duh Abi bingung pak, caroge teu damang disitu jaba duka mendak tuang atanapi teu,” sebut Ny Siti dengan meneteskan air mata.

Dirinya meminta kepada pemerintah baik apemkab Garut, Propinsi Jawa Barat agar bisa memberikan bantuan baik itu berupa bahan pangan dan memfasilitasi suaminya pulang ke Garut.

” Abdi nyungkeun ka pemerintah supados suami abdi tiasa uih kaGarut,” pinta dia.

Senada diungkapkan Ketua RW 04 Desa Cibunar, Kokom Komaludin. Menurut, pihaknya merasa prihatin atas apa yang dirasakan warganya.

” Kami minta ke Pemdes Cibunar, Forkopimcam Cibatu, Pemkab Garut dan Pemprov Jabar agar bisa memberikan bantuan sekaligus memfasilitasi kepulangan Iwan Ridwansyah yang kini berada di Papua,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here