Sukamerang Kersamanah Giat di Jumat Bersih

sukamerang, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kebersihan lingkungan merupakan awal mula terciptanya kesehatan. Dimana dengan pola  hidup bersih maka semua penyakit dipastikan akan sirna dengan sendirinya. Bahkan dalam ajaran Islam disebutkan bahwa kebersihan sebagian dari iman.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Sukamerang Kecamatan Kersamanah Garut, Bunyamin. Menurutnya, kebersihan merupakan sebagian dari iman dan hal tersebut harus benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Kebersihan memang mudah diucapkan namun sulit dilakukan,” kata Bunyamin kepada iNEWSOnline.co.id, saat tengah melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), Jumat (21/5/2021).

Baca juga : Kualitas Komoditi BPNT Agen Sukaluyu Dipertanyakan

Disebutkan Bunyamin, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih maka pihaknya memiliki program yang wajib dilaksanakan yaitu Jumsih. Jumsih menjadi agenda rutin yang setiap minggunya pasti saja dilaksanakan.

sukamerang, inewsonline.co.id

“ Jumsih agenda mingguan yang wajib dilaksanakan,” imbuhnya.

Dijelaskan Bunyamin, pihaknya bersama aparatur Pemerintahan Desa Sukamerang di hari Jumat sebelum memberikan pelayanan kepada masyarakat didahulukan membersihkan lingkungan seputar kantor desa.

“ Dengan bersih, selain pola hidup menjadi sehat sekaligus lingkungan akan sedap dipandang mata,” ucapnya.

Bahkan lanjut dia, Jumsih ini juga disarankan untuk dilakukan oleh warga. Warga dianjurkan untuk membersihkan seputar rumah.  Program Jumsih akan banyak manfaatnya senantiasa dilakukan secara kontinyu.

“ Kalau dilakukan secara kontinyu, insya allah lingkungan menjadi bersih dan kesehatan khusus Desa Sukamerang akan terjaga,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here