Pilkades : Sunarkawan, Jadikan Wanakerta Desa Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur

Kades, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sebagai Incumbent dan kini manggung kembali di Pilkades tahun 2021 dengan no urut 3, Sunarkawan, akan menjadikan Wanakerta Desa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

“ Saya manggung kembali di Pilkades guna membawa Wanakerta sebagai desa yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,” kata Sunarkawan kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (15/5/2021).

Disebutkan dia, sebagai incumbent, dirinya akan meneruskan program kerja yang belum terealisasi sekaligus menitikberatkan pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Uu Amrullah Wujudkan Mekarsari Desa Mandiri, Sejahtera Menuju Ridho Allah SWT

“ Saya tidak akan muluk-muluk dengan visi dan misi yang jelas pelayanan prima kepada masyarakat harus menjadi skala prioritas,” imbuh dia.

wanakerta. inewsonline.co.id
Calon Kades Wanakerta no urut 3, Sunarkawan

Diakui Sunarkawan pencapaian pembangunan memang sudah banyak seperti Pembangunan Kantor Desa Wanakerta, Desa Digital, membuka akses jalan lintas desa,  komputerisasi RW, serta banyak lainnya itu dirasa belum cukup guna membawa perubahan yang lebih baik kembali.

“ Pencapaian pembangunan merupakan suatu keberhasilan kerja tim bukan perseorangan. Untuk itu saya diperiode nanti berusaha akan mempersolid tim work guna menghasilakan suatu pembangunan yang maksimal,” terangnya.  

Saat disinggung visi dan misi jawab Sunarkawan, Visi,  Menjadikan Desa Wanakerta Desa Yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

Misi,  Meningkatkan Sistem Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa Guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat.  Meningkatkan Tata Kelola Pendidikan Keagamaan Yang Berkualitas Untuk Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Agamis. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Berbasis Potensi Lokal.  Menngkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pendampingan BUMDes, UKM, Wirausaha dan Kelompok Tani. Meningkatkan Mutu Kesejahteraan Masyarakat Untuk Mencapai Taraf Kehidupan Yang Lebih Baik dan Layak Sehingga Menjadi Desa Yang maju dan Mandiri.

wanakerta, inewsonline.co.id

Strategi,  Mengupayakan Seoptimal Mungkin Menjadi Pemimpin Yang Mampu Mengemban Amanat Rakyat Serta Menjadi Contoh Teladan Uswatun Hasanah Yang Baik Bagi Aparat Pemerintahan  Desa dan Masyarakat Secara Menyeluruh.  Menerapkan Sistem Open Management Yang Merupakan Syarat Mutlak Untuk Dapat Terciptanya Clean and Good Government.  Menghidupkan Kembali Budaya Gotong Royong Sebagai Pemersatu Antar Masyarakat serta Meningkatkan Silaturahmi Antara Pemerintahan Desa Dengan Para RW/RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Masyarakat Umumnya. Meningkatkan Pengembangan Kegiatan Keagamaan, Pemuda dan Olah Raga Guna Menekan Tingkat Kenakalan Remaja. Dan  Meningkatkan Peranan BUMDes Dalam Peningkatan Perekonomian Desa Berbasis Potensi Lokal.

“ Untuk itu, dengan segenap kerendahan hati, izinkan saya untuk menjadi Kepala Desa Wanakerta periode 2021-2027 dengan  cara mencoblos no urut 3,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here