Abdusy Syakur Amin : Porkab 2021 Hasilkan Atlet Berprestasi

porkab, inewsonline.co.id,
jajaran KONI Garut berphoto bersama

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Garut 2021 bukan hanya event yang sifatnya resmi melainkan lebih kepada memperoleh hasil atau menghasilkan atlet yang berprestasi.

Demikian diungkapkan Ketua KONI Garut,  Abdusy Syakur Amin. Menurutnya, event Porkab Garut 2021 mudah-mudahan menghasilkan atlet handal dibidangnya yang bisa membawa nama harum Kabupaten Garut.

“ Porkab 2021 dengan motto, Bangun Garut Unggul,” kata Syakur kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (10/12/2020) usai melakukan sosialisasi Porkab 2021 dihadapan 11 Kecamatan  bertempat di SMAN 3 Garut.

porkab, inewsonline.co.id

Baca juga: Soft Launching Operasional Perdana  Pertashop 3P.44104 Digelar

Disebutkan Syakur, Filosopinya, olah raga mencari potensi. Hal tersebut tidak akan terwujud jika tidak dibina dengan baik. Pembinaan dengan baik diantaranya, pelatih yang baik, peningkatan kapasitas atlet, sarana dan prasarana yang baik.

porkab, inewsonline.co.id

“ Ujungnya dilakukan kompetisi guna menunjukan hasil atau kompetensi atlet tersebut. Porkab ini salah satu upaya dalam mewujudkan atau menampilkan kompetensi tersebut secara resmi yang diakui pemerintah,” imbuhnya.

Saat disinggung mengenai Cabang olah raga (Cabor) yang dipertandingkan, jawab Syakur, kita lihat dulu respon dari Kecamatan. “ Maunya sih semua cabor dipertandingkan namun kita juga tak mau membebani dengan harus mengikuti semua Cabor,” terangnya.

Masih menurut Syakur, jauh jauh hari Porkab sudah disosialisasikan, buku pedoman sudah ada bahkan bulan depan kita adakan teknikal manual dan juga menggabungkan data-data dengan begitu kita sama-sama koordinasi dengan baik.

porkab, inewsonline.co.id

“ Dengan koordinasi maka event Porkab insya allah akan sukses dengan harapan memperoleh atlet atlet handal yang bisa mengharumkan nama Garut, baik dikancah, regional, nasional maupun internasional,” tutup Syakur.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here