Tahun Ajaran Baru: SMPN 1 Malangbong Terapkan 3 Metode Pembelajaran

Kepala SMPN 1 Malangbong, Nurlela

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Memasuki Tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Malangbong Kabupaten Garut menerapkan 3 metode pembelajaran.

” Ya, kami menerapkan, During, Luring dan Kombinasi,” kata Kepala SMPN 1 Malangbong, Nurlela, kepada iNEWSOnline.co.id, Sabtu (25/7/2020).

Disebutkan Nurlela, During adalah metode pembelajaran via internet. Luring yaitu metode pembelajaran dengan menggunakan buku paket serta kombinasi adalah metode bagi anak yang tidak punya Handphone (HP) dan bisa gabung dengan temannya yang terdekat.

” 3 metode ini yang dipakai selama pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Diakui Nurlela, tidak semua siswa yang ada di SMPN 1 Malangbong mempunyai HP, baik itu milik sendiri, saudara maupun orang tua. Untuk itu, pihaknya berupaya agar siswa yang tidak punya HP tapi tetap bisa mengikuti Kegiatan Belajar Menganar (KBM).

” Kami akan bekerja ektra keras agar KBM selama pandemi tidak terputus,” tekad dia.

Nurlela mengharapkan kerjasama semua pihak baik staf pengajar, orang tua siswa serta sisiwa itu sendiri guna proses KBM tetap berlangsung.

” Kami berharap agar Kabupaten Garut menjadi zona hijau. Sehingga pemerintah sudah mengizinkan aktivitas sekolah berjalan. Mengingat KBM terbaik adalah dengan tatap muka,” tutup Nurlela.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here