Tahun Ini, 25 Rumah di Desa Sukamulya Garut Direhabilitasi

25 rumah di Sukamulya direhabilitasi

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Tahun 2019, sebanyak 25 rumah milik warga miskin di Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, mendapat bantuan rehabilitasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Kades Sukamulya (kiri) Foto Ridwan

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Sukamulya, Jono. Menurutnya, 25 rumah tersebut tersebar di tiga Dusun. Untuk Dusun 1 sebanyak 7 unit rumah, Dusun 2 (6 unit rumah) dan di Dusun 3 sebayak 12 unit.

Jono menyebut, 25 penerima bantuan dibagi menjadi dua Kelompok Masyarakat (Pokmas). Setiap penerima mendapat sebesarRp17,5 juta.

“ Rinciannya, Rp15 juta untuk bahan matrial dan sisanya Rp2,5 juta untuk upah tenaga kerja,” ungkap Jono kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (19/9/2019).

“ Bantuan tersebut sangat membantu warga. Proses pembangunannya sedang dilaksanakan,” sambung dia.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan pusat kembali menggulirkan bantuan Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) bagi warga miskin di daerahnya.

Perlu diketahui, jumlah penduduk  Desa Sukamulya sebanyak 6.000 orang dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 1.720. Sedikitnya 150 KK masih menempati rumah yang sudah tidak layak untuk ditempati.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here