Tak Puas Keputusan KPU, Sejumlah Kader Partai Bakar Ban Bekas di Depan Kantor Demokrat

Aksi protes kader Demokrat Garut (Foto. Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Selama tiga hari berturut-turut aparat gabungan hilir mudik melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah titik. Diantaranya, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu Kabupaten Garut.

Aksi protes kader Demokrat Garut (Foto. Ridwan)

Informasi yang terhimpun iNEWSOnline dari tim Advokasi PASTI, memanasnya suhu politik di Kota Intan pascapenetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati oleh KPU Garut  yang diduga kontroversial.

Bagaimana tidak, KPU Garut dituding telah menghilangkan berkas persyaratan Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (PASTI) dan melooskan salah satu Paslon yang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK melampaui batas perbaikan dokumen syarat calon

Usai Penetapan, tim pemenangan PASTI melakukan aksi protes dan melaporkan KPU ke Polres dan Panwaslu Kabupaten Garut karena dianggap melanggar UU No10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Carut marut kegaduhan politik di Garut membuat kepercayaan publik terhadap KPU semakin menurun setelah  beredar surat penyataan bermaterai. Isinya, salah satu anggota PPK yang di tekan oleh salah seorang komisioner KPU untuk berbuat curang meloloskan Paslon dari jalur perseorangan.

Selain itu, beredar sejumlah rekaman dugaan kecurangan serta bukti transfer sejumlah uang dari tim sukses kepada oknum penyelenggara Pemilu.

PASTI yang diusung Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meredam kemarahan para pendukungnya agar tetap aman dan kondusif.

Terpantau iNEWSOnline, mala mini sejumlah kader PD yang merasa geram PASTI didzolimi KPU meluapkan kekesalan dengan membakar sejumlah ban bekas di depan Kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Proklamasi No1 Garut.

(MRF/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here