Tatang Sumirat : Kadinkes Garut Sembrono dan Tidak Siap Cegah Covid 19

Kadinkes, Maskut Farid tidak memakai masker saat menerima bantuan peti mati dari Yayasan Dharma Loka dan warga Tionghoa Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Dalam menerima bantuan peti mati dari Yayasan Dharma Loka dan warga Tionghoa Garut, terlihat Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Garut, Maskut Farid, tidak menggunakan Masker. Ini merupakan bukti ketidaksiapan Dinkes dalam menanggulangi virus Corona (Covid 19).

” Ya, itu salah satu bukti ketidaksiapan Dinkes dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Anggota Komisi IV DPRD Garut fraksi Gerindra, Tatang Sumirat kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (27/4/2020).

Disebutkan Tatang, dirinya merasa heran dengan apa yang dilakukan Kadinkes. Seyogyanya Kadinkes memberikan contoh yang baik dengan basic seorang dokter dan dikelilingi instansi dengan nota bene orang kesehatan.

” Ini sungguh memalukan, dan perlu dipertanyakan,” imbuhnya.

Pantas lanjut dia, kalau setiap kalangan mempertanyakan kesiapan Dinkes. Dan ini salah satu bukti nyata yang tidak bisa dielakkan lagi dimana ujung tombaknya saja tidak patuh dan tidak melaksanakan anjuran pemerintah.

” Pantas Bupati Garut pernah mempertanyakan ketersediaan masker kepada Dinkes,” terangnya.

Dijelaskan Legislator yang dikenal ramah namun tegas ini, insiden ini merupakan tamparan keras bagi Pemkab Garut. Dimana disisi lain pemerintah mewajibkan setiap warga memakai masker namun disisi lain aparatur pemerintahannya sendiri yang melanggar.

” Sangat disayangkan Kesigapan Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam mencegah Covid 19 harus ternoda oleh ulah Kadinkes,” tutup dia.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here