Terima Penghargaan Kemenpan RB, Ini Kata Bupati Garut

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dibawah komando Rudy Gunawan-Helmi Budiman mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia atas hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo di Batam, Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020) kemarin.

Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan, Garut mendapatkan penghargaan BB dari pemerintah pusat melalui Kemenpan RB sebagai Kabupaten yang efektif dan efisein dalam penyusunan perencanaan APBD Tahun 2019.

“Garut paling efektif dan efisien se-Provinsi Jawa Barat dalam penyusunan perencanaan APBD tahun 2019,” kata Rudy Gunawan.

Prestasi tersebut kata Rudy akan lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan perbaikan secara maksimal. Salah satunya, individu Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu membuat perencanaan dan penganggaran program kegiatan secara efesien serta berorientasi hasil. Dengan begitu, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dapat diraih secara maksimal.

”Tahun 2022, Insya Allah semua individu ASN di Garut sudah mampu membuat perencanaan dan penganggaran program kegiatan secara efesien dan berorientasi hasil,” ucap Bupati dua periode ini.

Rudy menyebut, secara perencanaan dan penganggaran, Kabupaten Garur sudah semakin baik. Meski begitu, pengawasan implementasinya tetap harus dilakukan oleh semua pihak.

“Perencanaan dan penganggarannya sudah baik. Untuk itu, dukungan pengawasan dari masyarakat tentunya sangat kita perlukan agar tidak ada lagi proyek yang kualitas pembangunannya tidak sesuai harapan,” tutup Rudy.

(Tisna Wibawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here