Terkait Bank Emok, Iwappa Wanaraja Sebut Kebijakan Bupati Solusi Cerdas

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut menggelontorkan anggaran Rp 10 Milyar guna melunasi utang warga kepada Bank Emok merupakan solusi cerdas.

Demikian diungkapkan Ketua Ikatan Warga Pedagang Pasar (Iwappa) Wanaraja yang juga selaku bendahara Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Garut, Ali Nurdin. Menurutnya, itu langkah nyata, solusi cerdas dimana seorang pemimpin hadir ditengah warga yang kini sedang dirundung masalah.

” Solusi cerdas dimana Bupati hadir di tengah kesulitan warganya,” kata bos Ceceng (sapaan Akrab Ali Nurdin) kepada iNEWSOnline.co.id, Kamis (9/4/2020).

Disebutkan dia, para pedagang khusus nya di pasar Wanaraja sangat mendukung dan mengapresiasi atas kebijakan bupati yang mau mengeluarkan anggaran Rp 10 Milyar untuk kepentingan warga.

” Para pedagang sangat terbantu atas kebijakan itu karena para pedagang yang ada di Kabupaten Garut banyak juga yang bersangkutan dengan bank emok. Dan sekarang tak bisa bayar ke bank emok karena imbas Corona,” inbuhnya.

Dijelaskan bos Ceceng, setiap kebijakan pasti ada yang pro dan kontra. Namun jangan takut ketika program itu melibatkan banyak warga atau kebijakan yang mengarah pada rakyat kecil.

” Kita dukung dan awasi penyalurannya bersama-sama agar tepat sasaran,” terangnya.

Pihaknya, imbuh dia, akan senantiasa mendukung kebijakan pemerintah yang arahnya mengarah pada masyarakat kecil dan tidak mampu.

” Segera gelontorkan dan kalau boleh jujur, warga dewasa ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah terkait pengadaan bahan pokok,” pungkas Bos Ceceng.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here