“ The Power of Emak-emak “ Linggamukti Garut Optimis Juara Tingkat Kecamatan Sucinaraja

The Power of Emak-emak Linggamukti (Foto Ridwan)

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Suasana meriah, semangat dan ceria nampak dari para kader PKK, Posyandu, lembaga desa dan para Mahasiswa STAI Al-Musadadiyah yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Linggamukti, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

Terpantau iNEWSOnline.co.id, mereka begitu kompak berlatih seni tradisional untuk memeriahkan berbagai kegitaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan.

Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Linggamukti, Yudi Irawan, mereka yang tergabung grup “ The Power of Emak-emak “ sejak pertengahan bulan Juli lalu, sudah mulai melakukan berbagai persiapan dan latiahan.

“ Mereka berlatih paduan suara lagu daerah dan nasional di Aula Desa,” ungkap Yudi, Jumat (9/8/2019).

Kebersamaan, keseruan dan keceriaan saat berlatih, nampak lebih terlihat saat Kepala Desa (Kades) Linggamukti, Rika Sugiarti ikut berlatih.

“ Lagu wajib dalam lomba yang akan digelar di Kantor Kecamatan Sucinaraja berjudul Cikaracak dan lagu Lembur Kuring Sucinaraja. Lagu tersebut menceritakan keindahan alam Sucinaraja,” kata Rika.

“ Kita optimistis jadi juara tingkat Kecamatan Sucinaraja, dalam berbagai perlombaan menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia,” singkat Kades Linggamukti.

(MRF/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here