Tim Jaber Garut Sebar 600 Nasi Bungkus di Desa Binakarya Banyuresmi

Tim Jaber Garut sebar 500 nasi bungkus di Desa Binakarya

GARUT, iNEWSOnline.co.id: Tim relawan Jabar Bergerak (Jaber) Kabupaten Garut, Sabtu-Minggu (30-31/5/2020) memfokuskan penyaluran Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di wilayah Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi yang terdiri dari 15 wilayah RW.

Sasaran Gasibu yang digagas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Emil), masyarakat terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), jompo dan anak yatim piatu.

Terpantau iNEWSOnline.co.id, pemberian Gasibu dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Binakarya, Asep Jaenal Aripin bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) desa setempat yang juga melibatkan para ketua RW.

Menurut Asep Jaenal Aripin, kegiatan kemanusiaan tersebut dikelola oleh PKK Desa Binakarya yang dialokasikan kepada seluruh warga yang membutuhkan bantuan yang tersebar di 15 RW.

“Kami siapkan 600 nasi bungkus (100 dari Jaber Garut dan 500 dari PKK desa) bagi warga di 15 RW (jompo dan anak yatim piatu). Anggaranya beras dari Bantuan Provinsi diberikan Pak Camat. Sementara operasional dan lauk pauk, buah buahan kemasan dari Dana Desa (DD) sesuai dengan refocusing Kemendes No8 tahun 2020,” kata Asep kepada iNEWSOnline.co.id, Minggu (31/5/2020).

“Terima kasih buat semua pihak yang telah mendampingi kami,” sambung Asep.

Pihaknya berharap, program Gasibu Ridwan Kamil bermanfaat bagi masyarakat. Tim Jaber Kabupaten Garut hanya melaksanakannya.

Sementara salah satu satu penerima program Gasibu,  warga Kampung Panjalu, RW 02, Oyon mengatakan, program tersebut sangat membantu meringkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kebaikan Pak Ridwan Kamil dan tim Jaber Kabupaten Garut dibalas Allah SWT,” ucap Oyon.

“Saya berharap, Pak Ridwan Kamil untuk ke depannya menggagas program lainnya yang bisa membantu kami,” singkat dia.

(Huis/Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here