Tokoh Pariwisata: Calon Ketua PHRI Garut mesti Punya Ide Brilian

phri inewsonline.co.id
H. Ato Hermanto (tengah)

GARUT,iNEWSOnline.co.id: Jelang Muskab ke-VI BPC Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, sejumlah nama tokoh pariwisata setempat digadang-gadang akan meramaikan bursa Pemilihan Ketua.

Diantaranya, Tedy Golsom (Kampung Muara Sunda), Deden Rochim (Villa and Resort Rancabango) dan Tika Rudiana (Ketua Akar Garut).

Baca Juga: Tanto Sundiantorieza: PHRI Garut Segera Muscab

Tokoh Pariwisata Garut, H. Ato Hermanto mendukungnya jika ada tokoh Pariwisata Garut yang ikut dalam bursa calon Ketua PHRI Garut. Pasalnya, saat ini telah terjadi kekosongan kepemimpinan pasca-Asep Strawbery habis masa jabatannya.

“Saya dengar dalam waktu dekat ini, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Garut akan melaksanakan Muscab. Siapapun nanti yang terpilih, harus memiliki semangat tinggi membawa pariwisata Garut ke arah yang lebih baik,” kata Ato.

Terlebih, saat ini sektor pariwisata Garut mengalami stagnan akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

“Calon ketua harus mampu membangkitkan kembali kelesuan pariwisata. Dan tentunya mau berkorban demi majunya pariwisata Garut,” kata dia.

Menurut Ato, Ketua harus mampu membawa perubahan besar pariwisata, bergandeng tangan dengan pemerintah dan stakeholder lainnya untuk menciptakan revolusi besar dalam kepariwisataan.

“Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Garut harus punya ide brilian dan membawa pariwisata Garut ke tingkat nasional dan internasional dengan tanpa menghilangkan kultur daerah sebagai ruh pariwisata Garut,” pungkasnya.

(Deni Rinjani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here