Uki Muldani : Pemdes Fokus Data BLT DD

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Sekretaris Desa (Sekdes) Limbangan Tengah, Uki Muldani mengaku, pihaknya tengah fokus pada pendataan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

” Ya, kami terfokus di pendataan BLT DD,” kata Uki kepada iNEWSOnline.co.id, Senin (18/5/2020).

Adapun lanjut Uki, pendataan BLT DD memakai 3 kriteria yaitu, Yang kehilangan mata pencaharian, masyarakat yang tidak terdata dan masyarakat yang mempunyai penyakit menahun.

” Kami berikan data siapa saja masyarakat yang sudah terjaring di BPNT, PKH, serta bantuan lainnya sehingga RT dan RW akan bisa mendata siapa saja yang layak dan dipastikan tidak akan tumpang tindih,” terang Uki.

Diakui Uki, hingga saat ini, di Desa Limbangan Tengah bantuan dampak Covid 19 hanya baru dari dana gotong royong saja yaitu disalurkan berupa beras 4kg dan minyak 1 liter.

Masih menurut Uki, pihaknya mengakui pasti akan timbul gejolak di masyarakat. Dimana pendataan mengacu pada Basis Data Terpadu (BDT). Maka secara otomatis baik di BanGub, perluasan BPNT terdapat nama warga yang sudah meninggal dunia atau sudah pindah.

” Tapi jangan khawatir, kami senantiasa bekerja profesional memverifikasi setiap bantuan yang datang agar tidak tumpang tindih dan tepat sasaran,” pungkasnya.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here