Unit Pengelola Angkutan Sekolah DKI Jakarta Siagakan 50 Bus untuk Penumpang KRL Terlantar

50 Bus sekolah disiagakan (Foto Net)

JAKARTA, iNEWSOnline.co.id: Kabar gembira bagi para penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang terlantar di sejumlah stasiun. Bagaimana tidak, Unit Pengelola Angkutan Sekolah DKI Jakarta mengerahkan 50 bus sekolah untuk mengakomodasi mereka.

“Kita kerahkan 50 unit bus untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di stasiun KRL,” kata Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah DKI Jakarta, Ali Murthado di Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Ali menyebut, bus sekolah akan disiagakan di lima stasiun utama. Yakni, Stasiun Junada, Sudirman, Tanah Abang, Manggarai dan Stasiun Tebet. Setiap stasiun masing-masing 10 unit bus yang akan mengantar para penumpang ke sejumlah tujuan di Jabodetabek.

Semisal, tujuan Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Depok, Terminal Bekasi, Pasar Modern BSD Tangerang dan Bintato Exchange.

“Mereka (para Penumpang) yang terlantar akan diantar ke tempat tujuan secara gratis,” ujarnya.

Pihaknya menaruh perhatian khusus terhadap sopir bus yang akan terlibat dalam menjalankan tugas mengantar penumpang. Mereka dijamin steril dengan dibantu pengawasan dari PMI dan Dinas Kesehatan.

“Seluruh sopir dicek kesehatannya secara berjangka untuk memastikan kondisi kebugaran mereka selama bertugas,” pungkasnya.

(Bang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here