UPT Damkar Limbangan Siap Fasilitasi Pencegahan Dini Covid 19

covid, inewsonline.co.id

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Limbangan siap memfasilitasi pencegahan dini Covid 19 melalui menyemprotkan cairan disinfektan ke daerah padat penduduk atau daerah yang dirasa rawan.

Demikian diungkapkan  Kepala UPT Damkar Limbangan, Aden Jamaludin. Menurutnya, pihaknya siap bergerak menyemprotkan cairan disinfektan ke daerah yang rawan Covid 19 atau daerah yang memerlukan penanganan.

“ Hubungi kami dan kami siap bergerak,” kata Aden kepada iNEWSOnline.co.id, usai melaksanakan penyemprotan di daerah Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah, JUm’at (18/6/2020).

Baca juga : Ketua BPD Sukaluyu Imbau Pemdes Serius Tangani Covid-19

Disebutkan Aden, pihaknya justru mengapresiasi kepada pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) yang pro aktif guna memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat mematikan ini.

covid, inewsonline.co.id
Kepala UPT Damkar Limbangan, Aden Jamaludin

“Alhamdulillah, respon Pemdes Kersamanah sangat aktif guna mengantisipasi atau melakukan pencegahan sejak dini,” imbuhnya.

Aden berpesan kepada pemdes yang berada dilingkup kerja UPT Damkar Limbangan (Garut Utara) jangan sungkan meminta atau bekerjasama. Mengingat Covid harus dilawan dengan Kerjasama atau keterlibatan semua pihak termasuk warga masyarakat.

“ Lawan Covid dengan peran aktif semua pihak,” singkatnya.

Sementara itu Ketua LPM Desa Kersamanah, Dadang, menyebutkan, hari ini pihaknya melaksanakan penyemprotan di wilayah secara serentak. Tercatat dari 10 RW yang ada di Desa Kersamanah semua melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

covid, inewsonline.co.id
(Kanan) Kepala Desa Kersamanah, Dindin

“ Kami Kerjasama dengan pihak UPT Damkar Limbangan guna melakukan penyemprotan. Dan yang tidak terjangkau oleh kendaraan dilakukan oleh RT RW setempat,” jelas Dadang.

Diutarakan Dadang, dibawah komando Kepala Desa Kersamanah, Dindin, terus aktif melakukan sosialisasi 5 M, pencegahan, serta membatasi kegiatan masyarakat.  Jangan ada kerumunan sekaligus warga diimbau guna setiap hari menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menerapkan protocol Kesehatan standar Covid 19.

“ Kegiatan ini intens kami lakukan, dan kami tidak akan bosan, lelah apalagi menyerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Korona,” pungkas Dadang.

(Cep K/Rik).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here