Uu Amrullah Wujudkan Mekarsari Desa Mandiri, Sejahtera Menuju Ridho Allah SWT

uu amrullah inewsonline.co.id
Calon Kades Mekarsari Cibatu, no urut 2, Uu Amrullah

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Calon Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu No urut 2, Uu Amrullah akan mewujudkan Mekarsari yang mandiri dan Sejahtera menuju ridho Allah SWT. Hal tersebut tertuang dalam Visi dan Misi yang dikemas apik dihimpun menjadi sebuah gagasan cemerlang sesuai dengan kondisi sekarang ini.

“ Ya, saya merasa terpanggil kembali untuk mengabdikan diri menjadi calon Kepala Desa Mekarsari periode 2021-2027,” kata Kang Uu (sapaan  akrab Uu Amrullah) kepada iNEWSOnline.co.id, Jumat (14/5/2021).

Disebutkan Uu Amrullah, bermodalkan pengalaman menjadi Kepala Desa periode 2000-2008 dan periode 2009-2014 dirinya bertekad membawa Mekarsari menuju arah kemajuan yang signifikan disegala bidang. Tujuan  utamanya mensejahterakan masyarakat sekaligus pemulihan ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19.

Baca juga : Didi Akhdiat Calon Kuat Kades Keresek Cibatu

“ Nantinya Pemerintahan Desa (Pemdes) harus berperan aktif menopang pemulihan ekonomi warga sekaligus menjadi corong pembangunan,” imbuh Uu Amrullah.

desa, inewsonline.co.id
contoh surat suara Pilkades Mekarsari

Adapun Visi dan Misi yang diusung, Visi :  Terwujudnya Mekarsari Yang Mandri, dan Sejahtera menuju Ridho Allah SWT.   Misi  :  Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur, amanah dan berwibawa. Meningkatkan profesionalitas kinerja aparatur pemerintahan. Pemerataan pembangunan infrastruktur fisik dan non fisik. Mengembangkan masyarakat yang kreatif, dan berdaya guna. Mewujudkan masyarakat yang sehat lahir dan batin.

Adapaun Program Kegiatan Unggulan,  Bidang Pemerintahan :  Penataan Lembaga Pemerintahan dan Lembaga Desa. Peningkatkan Kemampuan dan Kinerja Aparatur Pemerintah. Optimalisasi Pelayanan Masyarakat. Peningkatan Sarana Dan Prasarana Pemerintah

Bidang Pendidikan : Optimalisasi Lembaga Pendidikan Formal dan Non Formal. Mendorong Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar, Menengah dan Pesantren. Pemerataan Pendidikan Usia Dini, Diniyyah ditiap wilayah.  Sadar belajar dan Mengaji bagi Masyarakat Desa.  Pemberdayaan Masyarakat Melalui Masjid Dan Pesantren.

Bidang Ekonomi :  Pembangunan Infrastruktur Perekonomian . Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif. Peningkatan Pengetahuan Dan Kemampuan Masyarakat. Pembangunan Sentra Ekonomi dan Usaha Pedesaan. Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

desa, inewsonline.co.id

Bidang Kesehatan: Optimalisasi Pos Kesehatan Desa (Poskesdes). Peningkatan Kemampuan Kader Pos Yandu. Pembentukan 10 Kader Kesehatan. Bekerjasama dengan Lembaha Kesehatan.

Bidang Kemasyarakatan :  Pembenahan Lembaga Kemasyarakatan. Pelatihan bagi Lembaga Kemasyarakatan. Pelatihan Keterampilan bagi Anggota Lembaga Kemasyarakatan. Pembentukan Pemuda Kreatif dan Pelatihan Wirausaha Bagi Pemuda Krteatif.

“ Untuk itu, saya kembali manggung di Pilkades serentak dengan no urut 2 guna menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda,” pungkasnya.

(Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here