Visi Misi Para Calon Kepala Desa Tegal Panjang Kecamatan Sucinaraja

Garut, iNEWSOnline.co.id : Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tegal Panjang Kecamatan Sucinaraja Garut, yang akan di gelar 05 November 2019, berbagai persiapan sekaligus tahapan telah dilakukan pihak panitia.

Panitia Bidang Kampanye Pilkades Desa Tegal Panjang, Deni Indrawan, mengatakan, masa Kampanye terbuka dari tanggal 28- 30 Oktober 2019 siap di gelar.

Deni menyebutkan,  berdasarkan data yang di berikan oleh para kandidat Calon Kepala Desa Tegal Panjang kepada panitia, berikut Visi Misi Para Calon Kades.

No Urut 1 Supriatna,  Visi : bersama sama membangun Desa Tegal panjang Yang Ramah Sejahtera Berbudaya Dan Berahlaq Mulia.

Misi : (A) Mewujudkan Pemerintahan Yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. (B) Mengedepankan Kejujuran dan Musyawarah Mupakat dalam kehidupan sehari hari.
(C) mewujudkan kesejahteraan dan perekonomian warga desa.

No urut 2,  Sri Widiahantini , Visi : Terwujudnya Desa Tegal Panjang yang maju, sejahtera, Agamis, berbudaya dan berakhak Mulia.

Misi : (A) Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan Desa Tegalpanjang. (B) Mengoptimalkan Dana Desa Yang ada dengan tepat sasaran ,disesuaikan dengab program dan anggaran yang telah di sepakati bersama.  (C) Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat tepat dan benar. (D) Saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama.

No urut 3 Deden Supriatna, Visi : Terwujudnya Masyarakat yang Sehat, cerdas, sejahtera, yang merata dan demokratis damai dan stabil yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT/ Tuhan yang maha kuasa.

Misi: (A) Memantapkan dan Berusaha sebaik baiknya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa. (B) Memantapkan kemitraan dan membantu masyarakat/ pemerintah dalam kelancaran pembagunan dan pelayanan kepada masyarakat. (C) Meningkatkan akselerasi pembagunan masyarakat yang Adil dan Merata. (D) Memantapkan, Menjaga dan memelihara kegotongroyongan, kekeluargaan, kebersammaan, persatuan, kesatuan,dan ketertiban. (E) Menjembatani dan memfasilitasi aspirasi masyarakat, RT dan RW dalam proses Pembagunab khususnya mengurangi Angka kemiskinan.

No urut 4 , Dodo Juanda, Visi BERTEKAD Berjuang Bersama (Berjuang Tegakkan kebenaran dan keadilan berdasarkan kejujuran dan amanah untuk negeri gemah ripah berdasarkan Pancasila dan Nilai Agama)

Misi, (A) Mewujudkan Pemerintah Desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. (B) Mengedepankan kejuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari hari baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat Desa. (C) Meningkatkan profesionalitas dan mengaktivkan seluruh perangkat desa. (D) Mewujudkan sarana dan Prasarana desa yang memadai. (E) Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa yang maksimal. (F) Meningkatkan Pelayanan Kesehatan masyarakat Desa Yang maksimal. (G) Menginkatkan kehidupan Desa Secara Dinamis dalam segi ke Agamaan dan kebudayaan.

No Urut 5, Encep Hikmat Wardiman, Visi Terbagunnya Tata Kelola pemerintahan Desa Yang Baik dan Bersih untuk mewujudkan Desa Tegalpanjang yang Adil, Makmur dan Sejahtera.

Misi: (A) Melakukan reformasi birokrasi di jajaran aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (B) Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih , Terbebas dari korupsi serta bentuk bentuk penyelewengan lainnya. (C) Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja seluas luasnya dengan membasiskan pada potensi asli Desa. (D) Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai tarap kehidupan yang lebih baik dan layak.

Ketua Panitia Pilkades Tegal Panjang, Maman Suryaman, menegaskan, pesta demokrasi enam tahunan tersebut siap digelar di ikuti oleh  lima kandidat dengan jumlah daptar pemilih tetap sebanyak 4716 hak pilih.

Terpisah, Camat Sucinaraja, Iwan Trunadiwan, mengatakan Kecamatan Sucinaraja pada pelaksanaan  05 November 2019 nanti sebanyak 2 Desa yaitu Desa Tegal Panjang dan Tenjonagara.

” Diharapkan panitia bekerja secara baik dan profesional, setiap tahapan di dokumentasi, administrasi dijaga dan dibuat dengan baik ,” pesan Camat.

Camat mengajak warga masyarakat di desa Tegal Panjang dan Tenjonagara,   yang mempunyai hak pilih di harapkan mengunakan haknya pada tanggal 05 November 2019. Sukseskan pesta demokrasi tingkat desa tanpa ekses.

(MRF/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here