Wakil Bupati Garut Sambangi Kampung Adat Gunung Ringgeung Kersamanah

Kepala SMPN 1 Malangbong, Nurlela

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyambangi kampung adat Gunung Ringgeung Desa Mekarraya Kecamatan Kersamanah Garut.

Rombongan Wakil Bupati disambut acara kesenian tradisional khas Kampung Adat Gunung Ringgeung yaitu debus.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan, Kabupaten Garut sendiri kini tengah fokus pada sektor Pariwisata dan Pertanian.

” Kami tengah terfokus pada dua sektor yaitu pariwisata dan pertanian,” kata Helmi kepada iNEWSOnline.co.id, Selasa (14/7/2020).

Disebutkan Helmi, baik kesenian khas maupun kampung adat yang berujung pada sektor wisata harus dikelola secara profesional.

” Pengelolaan secara profesional akan menghasilkan income bagi daerah dan roda perekonomian warga pun akan berjalan lancar,” sebut dia.

Helmi menjelaskan, untuk menuju desa Wisata harus memenuhi 3A yaitu, Atraksi, harus menyuguhkan atraksi kesenian tradisional. kedua, Akses, yaitu jalan menuju objek harus bagus dan mudah dilalui serta yang ketiga adalah sarana penunjang terutama Air.

” Kami sarankan Kampung Adat Gunung Ringgeung segera daftarkan ke Dinas Pariwisata agar menjadi desa wisata yang nantinya mendapat bantuan, baik fisik maupun yang lainnya,” tutup Helmi.

(Cep K/Rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here