Wanaraja Diterjang Duka

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19) Warga Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut harus mengalami banjir. Kejadian tersebut diakibatkan meluapnya air di Sungai Cikondang.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa merendam beberapa rumah warga di legok Samanggen. Adapun yang terkena banjir, diantaranya rumah milik Tono, Parmi, Tardi, Asep dan lainnya.

Hal tersebut dibenarkan Ketua RT 01 RW 01 Desa Wanajaya, Jajat. Menurutnya, banjir ini kerap terjadi ketika hujan deras melanda.

” Saya sudah pernah melaporkan permasalahan ini ketingkat desa dan Kabupaten,” sebut dia, Minggu (10/5/2020) malam.

Jajat menambahkan, dewasa ini lingkungannya sangat membutuhkan saluran drainase. ” Saya minta kesungguhan pemerintah dalam penanganan, terlebih ditengah pandemi Covid 19,” singkatnya.

Kepala desa Wanajaya, Nurjaman, menyebutkan, memang pernah ada pengaduan dari Warga RW 01 Kampung Samanggen terkait sering meluapnya air dari sungai ke rumah warga.

” Sebenarnya keluhan warga sudah di akomodir dengan di anggarkan dalam APBDes untuk pembuatan Drainase saluran air supaya luapan air sungai tidak masuk ke rumah warga. Tapi sehubungan angaran dana desa untuk tahun ini lebih di prioritaskan ke penanganan dampak covid -19 terpaksa pekerjaan pembuatan drainase saluran air tersebut di tunda,” sebut Nurjaman.

Nurjaman mengimbau kepada warga agar bersabar. Mengingat Pemdes Wanajaya tengah meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi agar pembangunan drainase tersebut cepat terealisasi.

” Mudah-mudahan saja drainase cepat dibangun agar warga masyarakat tidak kebanjiran lagi,” tutup Nurjaman.

(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here