Warga Girimukti Cibatu Geruduk Kantor Desa Pertanyakan Penyelewengan Pajak

Photo Fitri ; Kepala Desa dan Ketua BPD Girimukti Terima Audensi Warga

GARUT, iNEWSOnline.co.id : Terkuaknya persolanan dana pajak desa, Puluhan warga desa Girimukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, terus berdatangan menanyakan dana pajak yang diduga digelapkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Girimukti, Nendi.

Warga mengetahui setelah membaca dari media cetak maupun online mengenai adanya kejanggalan dana pajak tersebut,  warga Girimukti melakukan audens dengan Kepala desa dan ketua BPD didampingi Babinkamtibmas.

Puluhan warga yang hadir mengikuti auden terdiri dari perwakilan RW dan tokoh masyarakat  desa Girimukti,  Jum’at (6/4/2018) di Aula desa Grimukti.

Komar perwakilan warga RW.09  mengatakan jika terbukti sekdes melakukan penyelewengan dana untuk pajak, pihaknya meminta Sekdes Nendi agar diberhentikan dari jabatannya.

“ Keluarkan saja dari desa, pak Kades, jika sekdes telah melakukan kesalahan dalam mempergunakan  pajak dana desa, “ papar Komar.

Warga menuntut minta kejelasan anggaran untuk pembayaran pajak tersebut yang tidak di setorkan, agar jelas alur keuangannya.

Sementara Kepala Desa Girimuti Sumarna menjelaskan persoalan terkait dana tersebut kini sedang diselesaikan, pihaknya meminta  agar warga tenang dan percaya kepada pemerintahan desa.

“ Terimakasih warga telah melakukan audens dan tidak berbuat anarkis, musyawarah  dengan damai, aman dan tertib,” tandasnya

Berdasarkan informasi awak newsonline.co.id dilapangan, Sekdes Nendi tidak masuk kerja semenjak kisruhnya dana pajak tak disetorkan.

(Fitri/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here